Sukses


Para Penjaga Garis Pertahanan Timnas Indonesia untuk Hadapi Irak dan Filipina: Jaminan Sulit Ditembus

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga penting bulan depan. Skuad Garuda akan kembali berlaga di fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan menjalani dua laga secara beruntun. Tim asuhan Shin Tae-yong akan menjamu Timnas Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (6/5/2024).

Lima hari kemudian di lokasi yang sama, Timnas Indonesia akan menjamu sesama negara Asia Tenggara, Timnas Filipina.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah mengumumkan 22 skuad untuk menghadapi dua pertandingan itu. Opsi Shin di lini belakang Skuad Garuda cukup menarik. Bola.com memiliki ulasannya di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kembalinya Jordi Amat

Jordi Amat harus absen saat Timnas Indonesia dua kali menghadapi Timnas Vietnam dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Maret lalu. Saat itu, Jordi Amat mengalami cedera.

Namun, kini Jordi Amat sudah sangat fit. Bek milik Johor Darul Ta'zim ini siap kembali menjadi pemimpin di lini belakang Tim Merah Putih.

Meski kerap kalah dalam adu lari, kepemimpinan dan pengalaman eks pemain Rayo Vallecano satu ini tetap dibutuhkan di lini belakang Timnas Indonesia.

3 dari 4 halaman

Komposisi Terbaik

Dengan pemain yang ada saat ini di lini belakang, menarik untuk melihat bagaimana komposisi menarik yang akan diambil oleh Shin Tae-yong pada Juni nanti.

Shin Tae-yong akan kembali menerapkan formasi tiga bek tengah. Trio Jordi Amat, Rizky Ridho, dan Jay Idzes tampaknya akan menjadi opsi yang paling masuk akal.

Ketiganya bisa menjadi trio yang komplet. Jordi Amat punya ketenangan dan pengalaman. Jay Idzes sedang on fire di Italia. Sementara Rizky Ridho dikenal tenang dalam membangun serangan dari belakang.

4 dari 4 halaman

Opsi di Sayap

Opsi Shin Tae-yong di posisi wing back cukup melimpah. Pratama Arahan dan Asnawi Mangkualam bisa menjadi favorit untuk diturunkan di kedua sisi sayap.

Sementara Sandy Walsh dan Yakob Sayuri jelas menjadi opsi kuat di sisi kanan untuk menggantikan Asnawi Mangkualam. Sementara Shayne Pattynama yang sempat cedera pun sudah kembali ke skuad. 

Video Populer

Foto Populer