Sukses


India dan Selandia Baru Sempat Jadi Calon Lawan Uji Coba Timnas Indonesia Sebelum Memilih Tanzania

Bola.com, Jakarta - Timnas India dan Timnas Selandia Baru sempat menjadi calon lawan uji coba Timnas Indonesia. Namun akhirnya, Tim Garuda memilih Timnas Tanzania sebagai persiapan untuk Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan berlatih tanding dengan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada 2 Juni 2024.

Tanzania adalah negara Afrika berperingkat ke-119 dunia, di atas Timnas Indonesia yang menempati posisi ke-134 berdasarkan ranking FIFA per 4 April 2024.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, mengungkapkan awalnya berkomunikasi dengan India, Selandia Baru, dan Tanzania untuk menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Shin Tae-yong Meminta Uji Coba

Sumardji mengatakan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta untuk dicari lawan tanding sebelum berkancah di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Jadi sesuai permintaan coach Shin Tae-yong sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia ada uji coba," ujar Sumardji.

"Makanya, akhirnya BTN mencari lawan tanding. Sebetulnya ada tiga negara yang kami hubungi, Selandia Baru, India, dan Tanzania," jelas Sumardji.

 

3 dari 4 halaman

Alasan Memilih Tanzania

Lantas, apa yang membuat BTN menjatuhkan pilihan kepada Tanzania? Sumardji mengungkapkan penyebabnya.

"Dari tiga negara itu, yang memungkinkan dan sudah mendapatkan jawaban lebih cepat adalah Tanzania. Akhirnya kami mengambil itu," ucap Sumardji.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia akan melawan Timnas Irak pada 6 Juni 2024 dan Timnas Filipina pada lima hari berselang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

 

4 dari 4 halaman

22 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kiper: Ernando Ari, Adi Satryo

Bek: Jordi Amat, Justin Hubner, Rizky Ridho, Jay Idzes, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Yance Sayuri, Asnawi Mangkualam, Nathan Tjoe-A-On

Gelandang: Thom Haye, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Yakob Sayuri, Egy Maulana Vikri

Penyerang: Rafael Struick, Dimas Drajad, Ragnar Oratmangoen

Video Populer

Foto Populer