Sukses


Uji Coba Timnas Indonesia Vs Tanzania Tidak Masuk Poin dan Ranking FIFA

Bola.com, Jakarta - Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, memastikan uji coba Timnas Indonesia melawan Timnas Tanzania tidak memengaruhi poin dan ranking FIFA. Mengapa demikian?

Timnas Indonesia bakal berlatih tanding dengan Tanzania di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada 2 Juni 2024 sebagai persiapan menghadapi laga Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Uji coba Timnas Indonesia kontra Tanzania berlangsung di luar kalender FIFA pada 3-11 Juni 2024. Selain itu, pada periode FIFA bulan ini, tim berjulukan Skuad Garuda itu sudah mempunyai jadwal.

Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia akan meladeni perlawanan Timnas Irak pada 6 Juni 2024 dan Timnas Filipina pada lima hari berselang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ranking FIFA Tidak Akan Berubah

Jadi, apa pun hasil menghadapi Tanzania, termasuk jika Timnas Indonesia meraih kemenangan, Skuad Garuda tidak akan mendapatkan poin dan ranking FIFA juga tidak berubah.

Per ranking FIFA pada 4 April 2024, Timnas Indonesia menempati posisi ke-134, sementara Tanzania menduduki peringkat ke-119.

"Uji coba melawan Tanzania tidak masuk perhitungan poin FIFA. Itu hanya untuk uji coba persiapan menghadapi Irak dan Filipina," imbuh Sumardji.

3 dari 4 halaman

Peluang Tambahan 2 Pemain

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah menetapkan 22 pemain untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, Skuad Garuda berpeluang buat menambah dua nama lagi.

Hanya saja, masih ditutup rapat-rapat mengenai dua pemain yang kemungkinan menyusul Timnas Indonesia. "Kemungkinan ada penambahan dua pemain untuk Timnas Indonesia," ucap Sumardji.

"Menunggu informasi. Nanti akan kami sampaikan. Sementara 22 pemain dulu yang ada di Timnas Indonesia. Yang dua pemain penambahannya akan disampaikan berikutnya," kata Sumardji.

4 dari 4 halaman

22 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kiper: Ernando Ari, Adi Satryo

Bek: Jordi Amat, Justin Hubner, Rizky Ridho, Jay Idzes, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Yance Sayuri, Asnawi Mangkualam, Nathan Tjoe-A-On

Gelandang: Thom Haye, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Yakob Sayuri, Egy Maulana Vikri

Penyerang: Rafael Struick, Dimas Drajad, Ragnar Oratmangoen

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer