Sukses


4 Pemain Timnas Indonesia dengan Caps Terbanyak di Era Shin Tae-yong: Bisa Tembus 100?

Bola.com, Jakarta - Shin Tae-yong bekerja sebagai pelatih Timnas Indonesia sejak akhir 2019. Saat itu, Shin menggantikan posisi Simon McMenemy.

Sejak menjadi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah mengorbitkan banyak pemain baru. Shin bahkan dikenal dengan kebijakan memotong generasi.

Shin Tae-yong lebih senang memberikan kesempatan kepada pemain muda. Generasi pemain saat ini banyak yang masih di bawah 21 tahun dan pelan-pelan menjadi andalan Timnas Indonesia.

Witan Sulaeman adalah pemain Timnas Indonesia yang mengumpulkan caps terbanyak di era Shin Tae-yong. Winger satu ini mengumpulkan 40 penampilan di bawah asuhan Shin.

Total, Witan Sulaeman kini memiliki 41 caps bersama Timnas Indonesia. Pemain berusia 22 tahun itu duduk di posisi ke-30 pemain Tim Merah Putih dengan jumlah caps terbanyak.

Selain Witan, Bola.com memiliki daftar tiga pemain lain yang memiliki caps terbanyak di Timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Siapa saja mereka?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pratama Arhan

Di bawah Witan Sulaeman ada sosok Pratama Arhan. Bek kiri satu ini memiliki 39 caps di Timnas Indonesia era Shin Tae-yong.

Menariknya, Shin Tae-yong adalah sosok yang memberikan debut di Timnas Indonesia untuk Arhan. Debut itu terjadi pada 29 Mei 2021.

Saat itu Timnas Indonesia menghadapi Oman dalam laga uji coba. Tim Merah Putih kalah 1-3 pada laga yang digelar tertutup itu.

3 dari 5 halaman

Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam adalah pemain penting Timnas Indonesia di era Shin Tae-yong. Bahkan, Shin memberikan sosok satu ini ban kapten Tim Garuda.

Asnawi Mangkualam mengumpulkan 38 caps di Timnas Indonesia saat ditukangi Shin Tae-yong. Pemain Port FC ini kini secara total sudah memiliki 40 caps dengan dua gol untuk Tim Merah Putih.

Namun, belakangan performa Asnawi Mangkualam mengalami penurunan. Pemain berusia 24 tahun itu bahkan susah menembus skuad utama Port FC.

 
4 dari 5 halaman

Ricky Kambuaya

Di posisi keempat ada gelandang asal Sorong, Papua Barat, Ricky Kambuaya. Pemain satu ini mengumpulkan 37 caps di Timnas Indonesia saat dilatih oleh Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong adalah pelatih yang memberikan debut bagi Ricky Kambuaya di Timnas Indonesia. Debut itu terjadi pada Oktober 2021.

Saat ini Ricky Kambuaya masih konsisten mendapatkan panggilan ke Timnas Indonesia. Meski pemain milik Dewa United itu tak lagi jadi opsi utama.

5 dari 5 halaman

Top 10 Pemain dengan Caps Terbanyak di Timnas Indonesia*

  • Abdul Kadir (111)
  • Iswadi Idris (97)
  • Bambang Pamungkas (87)
  • Kainun Waskito (80)
  • Jacob Sihasale (70)
  • Firman Utina (66)
  • Soetjipto Soentoro dan Ponaryo Astaman (61)
  • Hendro Kartiko (60)
  • Kurniawan Dwi Yulianto (59)
  • Bima Sakti (58)

*Hingga 18 Mei 2024

Sumber: Transfermarkt

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer