Sukses


Ambisi Diego Michiels bersama Borneo FC: Lolos ke Asia Sudah, Kini Saatnya Juara BRI Liga 1

Bola.com, Balikpapan - Sejak awal bergabung dengan Borneo FC Samarinda ketika masih bernama Pusamania Borneo FC pada 2015, Diego Michiels telah menetapkan dua target tertingginya, lolos ke turnamen antarklub Asia dan menjuarai Liga Indonesia.

Dua tekad Diego Michiels itu berpeluang terwujud pada tahun ini. Borneo FC sudah dipastikan lolos ke ASEAN Club Championship 2024/2025 untuk menggantikan Persija Jakarta.

Borneo FC bermain di ASEAN Club Championship berdasarkan statusnya sebagai juara regular series BRI Liga 1 2023/2024. Tim berjulukan Pesut Etam itu bergabung di Grup B bersama klub-klub Asia Tenggara lainnya.

Borneo FC akan bersaing dengan tim Thailand, Buriram United, klub Malaysia, Kuala Lumpur City FC, tim Vietnam, Chong An Ha Noi, klub Filipina, Kaya-Iloilo, dan tim Singapura, Lion City Sailors.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Target Borneo FC

"Dari awal di Borneo FC sudah kami bahas, target Borneo FC adalah bermain di turnamen antarklub Asia," ujar Diego Michiels dalam wawancara Lebih Dekat dengan Bola.com di Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Kami juga mau juara BRI Liga 1. Jadi, saya tidak mau pensiun sebelum kami juara dan menembus Asia," jelas bek naturalisasi kelahiran Deventer, Belanda, tersebut.

Borneo FC begitu perkasa di regular series BRI Liga 1. Pesut Etam bahkan sudah bisa memastikan diri keluar sebagai kampiun pada pekan ke-30 atau ketika kompetisi masih menyisakan lima pertandingan lagi.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Harus Comeback

Namun, setelah itu, pencapaian Borneo FC terjun bebas. Pesut Etam meraih satu hasil imbang dan menelan lima kekalahan beruntun dari enam partai, termasuk di championship series BRI Liga 1.

Borneo FC memulai semifinal leg pertama championship series Liga 1 dengan kurang meyakinkan. Pesut Etam menyerah 0-1 dari Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, pada 15 Mei 2024.

Demi mendekat dengan trofi BRI Liga 1 dan lolos ke final championship series, Borneo FC harus comeback atas Madura United dalam pertemuan kedua semifinal championship series di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Minggu (19/5/2024) malam WITA.

 

 

4 dari 5 halaman

Pemain Inti

"Musim depan, kami akan bermain di Asia. Kalau untuk juara BRI Liga 1 memang belum. Jadi semoga musim ini menjadi kesempatan kami untuk juara," ucap Diego Michiels.

Bersama Borneo FC pada musim ini, Diego Michiels telah mencatatkan 30 penampilan. Belakangan, ia juga mengalami perubahan posisi. Biasa bermain sebagai fullback, sekarang ia berperan menjadi bek tengah.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer