Sukses


Bursa Transfer Pemain Timnas Indonesia: Dirumorkan Pulang ke Persebaya, Rizky Ridho Angkat Bicara

Bola.com, Surabaya - Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho, sedang santer dikabarkan kembali ke Persebaya Surabaya. Untuk saat ini, dia sebenarnya masih terikat kontrak dengan Persija Jakarta sampai 2026.

Kabar ini sebenarnya sudah mulai berembus sejak akhir regular series BRI Liga 1 2023/2024. Rizky Ridho disebut ingin membela Bajul Ijo lagi, namun tentu ada biaya transfer yang harus dikeluarkan Persebaya untuk memulangkannya.

Bek asli Surabaya itu tidak membantah bahwa ada kemungkinan berkomunikasi dengan klub selain Persija untuk Liga 1 musim depan.

"Masih ada omongan, dari Persija saya ada kontrak 3 tahun. Masih ada negosiasi yang lainnya, ya ditunggu saja," kata bek berusia 22 tahun tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Produk Internal

Rizky Ridho merupakan pemain produk klub internal Persebaya, El Faza. Dia mengukir prestasi gemilang dengan membawa Persebaya U-20 menjuarai Elite Pro Academu U-20 2019 di bawah arahan pelatih Uston Nawawi.

Baru pada 2020, dia dipromosikan ke tim senior Persebaya. Ridho tercatat melakukan debut pertandingan resmi bersama Bajul Ijo saat menghadapi Persipura di Liga 1 2020 pada 13 Maret 2020 di usia 18 tahun. Sayangnya, kompetisi tahun itu dihentikan akibat pandemi.

Dia masih jadi bek andalan Persebaya sampai Liga 1 2022/2023. Baru pada musim ini, dia tercatat sebagai pemain Persija Jakarta.

3 dari 4 halaman

Andalan Timnas Indonesia

Rizky Ridho baru saja mengantar Timnas Indonesia U-23 meraih peringkay keempat Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Dia jadi kapten tim Garuda Muda, sayangnya gagal lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

"Saya juga minta maaf belum bisa memberikan yang terbaik. Kami peringkat keempat dan belum lolos Olimpiade. Kami sudah berjuang keras meraih itu," ungkap Ridho.

4 dari 4 halaman

Kualifikasi Piala Dunia

Kini, Ridho sedang istirahat untuk menikmati waktu bersama keluarga karena sejak bulan lalu sibuk membela Timnas Indonesia U-23. Tapi, waktunya juga masih terbatas.

Ridho sudah harus bersiap lagi membela Timnas Indonesia senior dalam dua laga terakhir babak kedua kualfikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda akan berjumpa Irak dan Filipina untuk persaingan memungkasi Grup F.

Video Populer

Foto Populer