Sukses


Tiba-tiba Nongol di IG Jordi Amat, Elkan Baggott Dapat Suntikan Semangat Tak Dipanggil Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta Tidak adanya nama Elkan Baggott dalam daftar pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 membuat banyak suporter Garuda galau.

Selain Elkan Baggott, ada empat pemain lainnya yang ketidakberadaannya menuai pertanyaan besar. Mereka adalah Maarten Paes, Calvin Verdonk, dan Jens Raven serta Witan Sulaeman.

Nama-nama yang bermain pada Piala Asia U-23 2024 seperti Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On, hingga Rafael Struick kembali dipanggil. Ivar Jenner dan Ernando Ari juga masuk daftar pemain.

Namun di barisan bek, tidak ada sosok Elkan Baggott. Padahal, jadwal bersama Ipswich Town sudah tidak ada dan pemain jangkung itu semestinya bisa membela Timnas Indonesia tanpa halangan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tutup Kolom Komentar

Elkan Baggott menutup kolom komentar di akun Instagramnya. Elkan sebelumnya mendapat hujatan dari netizen lantaran tak bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di play-off Olimpiade Paris 2024.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak menjawab secara detail mengapa Baggott tak datang meski kompetisi telah selesai.

"Untuk Baggott, mungkin dari media di Indonesia, bisa mengikuti jadwalnya seperti apa," ujar Shin Tae-yong dalam sesi tanya jawab yang digelar PSSI pada Rabu (8/5/2024) malam WIB.

"Mungkin bisa dicari tahu, setelah itu, mungkin bisa dilihat maksudnya Baggott bagaimana," ucap arsitek asal Korea Selatan tersebut.

Isu pun menjadi liar dan netizen menuduh Elkan tak nasionalis dan membajiri IG Elkan dengan komentar-komentar jahat.

3 dari 4 halaman

Nongol di IG Jordi Amat

Elkan yang belum memberikan keterangan sejak tak dipanggil Shin Tae-yong, tiba-tiba nongol di Instagram Jordi Amat.

Elkan memberikan komentar di unggahan Jordi.

"Amigooo," tulis Elkan membalas postingan Jordi tentang gol untuk JDT.

Banyak fans yang membalas komentar Elkan dan mayoritas bernada positif.

Suporter Timnas Indonesia memberikan semangat dan dukungan dan berharap Elkan kembali ke Timnas Indonesia.

4 dari 4 halaman

Masa Depan di Inggris

Elkan Baggott sepertinya masih akan melanjutkan kariernya di Inggris. Ada empat klub dari negeri tersebut yang tertarik pada Baggott.

Dikutip dari EFL Hub, Walsall, Northampton Town, Barrow AFC dan Wycombe Wanderers disebut tertarik untuk memboyong Elkan Baggott dari Ipswich Town di bursa transfer musim panas 2024.

Walsall dan Barrow AFC saat ini bermain di League Two alias liga level keempat di Inggris. Sementara Wycombe dan Northampton ada di League One atau liga kasta ketiga.

Sampai saat ini Elkan Baggott masih belum mengambil keputusan mengenai masa depannya. Bek berusia 21 tahun itu belakangan diketahui tengah berlibur di Maladewa bersama sang kekasih.

Video Populer

Foto Populer