Sukses


Pengelola GBK Jelaskan Kondisi Rumput Stadion Setelah Konser NCT Dream, Yakin Siap Gelar Laga Timnas Indonesia 6 Juni

Bola.com, Jakarta - Boy band asal Korea Selatan, NCT Dream menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Sabtu (19/5/2024). Konser itu dihadiri oleh puluhan ribu penonton.

Penggemar sepak bola Indonesia khawatir dengan kondisi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sebab, dalam waktu dekat Timnas Indonesia akan berlaga di stadion itu.

Timnas Indonesia diketahui akan dua kali menjalani laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Juni mendatang. Tim asuhan Shin Tae-yong akan menjamu Timnas Irak dan Timnas Filipina pada 6 dan 11 Juni.

Direktur Umum Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Hadi Sulistia menyebut kondisi rumput stadion legendaris itu cukup baik, meski baru saja dipakai untuk menggelar konser besar.

"Grasscover atau penutup rumput langsung dibuka setelah selesainya konser dan telah selesai pada pagi harinya. Kondisi rumput lapangan mayoritas hanya tertinggal tapak penutup, dan secara umum, kondisi rumput tetap baik," ujar Hadi kepada Bola.com, Minggu (19/5/2024) malam WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Perawatan

Hadi Sulistia menyebut sejak Minggu (19/5/2024), PPKGBK langsung melakukan perawatan terhadap rumput. Hadi juga menyebut pihaknya melakukan koordinasi dengan PSSI.

"Sejak Minggu, 19 Mei 2024 pagi, PPKGBK langsung melakukan langkah-langkah perawatan dan monitoring dengan koordinasi bersama PSSI," ungkapnya.

Hadi Sulistia pun yakin, rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno akan ada pada kondisi ideal saat Timnas Indonesia berlaga, Juni mendatang.

"Dengan demikian, PPKGBK meyakini kondisi rumput akan mencapai ideal pada saat pertandingan kualifikasi Piala Dunia pada tanggal 6 dan 11 Juni 2024 sebagaimana diharapkan seluruh pihak," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Dipantau

Lebih lanjut, Hadi Sulistia juga menyatakan pihaknya akan terus memantau kondisi rumput SUGBK hingga bisa didapatkan hasil yang sempurna. PSSI pun akan kembali melakukan kunjungan dalam waktu dekat.

"PSSI akan melakukan kunjungan kembali dalam beberapa hari ke depan," tandasnya. 

4 dari 4 halaman

Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Grup F

 Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Irak  4  4  0  0  12-1  12
2  Timnas Indonesia  4  2  1  1  6-6  7
3  Vietnam  4  1  0  3  2-5  3
4  Filipina  4  0   1  3  1-9  1
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer