Sukses


BRI Liga 1: Tak Ada Insiden Flare, Manajemen Persib Angkat Topi untuk Bobotoh

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar sangat takjub dengan kehadiran puluhan ribu bobotoh yang menyaksikan Persib vs Bali United pada leg kedua semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2024).

Keberadaan puluhan ribu susporter tersebut diakui Umuh Muchtar sangat membantu peran Persib di lapangan hingga bisa memenangi pertandingan atas Bali United dengan skor telak 3-0.

"Saya ucapkan terima kasih, kemenangan ini berkat bobotoh juga, dengan tenaga tambahan jadi menang, tampil 11 pemain di lapangan jadi ada 12 pemain," jelas Umuh Muchtar di Bandung, Senin (20/5/2024).

Umuh Muchtar mengaku penampilan Persib Bandung di leg kedua Championship Series tersebut memang luar biasa, bahkan semua pemain mau bekerja keras untuk membawa lolos ke final BRI Liga 1 2023/2024.

"Optimistis juara, kalau juara tentu kita semua pasti senang, saya dengan segala cara memberikan motivasi kepada pemain agar bisa menang, harus menang," tegas Umuh Muchtar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tantang Madura United

Persib akan menghadapi Madura United lebih dulu di laga final musim ini yakni pada Minggu (26/5/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Lima hari berselang, tim berjulukan Pangeran Biru itu akan bertandang ke Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan.

"Final Leg pertama akan berlangsung di kandang Persib pada 26 Mei 2024, di mana mereka akan berusaha memanfaatkan keuntungan bermain di kandang untuk mendapatkan hasil positif," tulis PT LIB dalam situsnya.

"Final Leg kedua akan digelar di markas Madura United pada 31 Mei 2024, yang akan menentukan siapa yang akan mengangkat trofi juara musim ini," jelas PT LIB.

Sementara itu, PT LIB juga bakal menggelar perebutan tempat ketiga championship series BRI Liga 1. Bali United akan lebih dulu meladeni perlawanan Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 25 Mei 2024.

3 dari 4 halaman

Motivasi

Lolos ke final Championship Series BRI Liga 1 musim ini menjadi motivasi yang sangat besar untuk para pemain. Pelatih Persib, Bojan Hodak, juga memberi apresiasi kepada suporter.

Hal fantastis kata Bojan yakni tidak ada insiden dan tidak ada flare.

"Dan 99 persen dari fans begitu bagus, menunjukkan mereka bisa disiplin dan menjadi contoh bagi semuanya," imbuh Bojan.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Persib

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer