Sukses


Kiprah Pemain Indonesia di Luar Negeri: Bek Lagi Gacor, Jordi Amat dan Nurhidayat Kompak Nyekor

Bola.com, Jakarta Kabar baik datang dari pemain Indonesia yang bermain di luar negeri atau abroad. Mereka adalah Jordi Amat yang berkarier di Malaysia dan Nurhidayat Haji Haris di Filipina.

Kedua pemain tersebut tampil sangat baik dengan menyumbangkan sebiji gol bersama klubnya masing-masing. Jordi mencetak gol untuk Johor Darul Ta'zim (JDT) pada lanjutan Malaysia Super League (MSL) matchday kedua.

Bertanding di Sultan Ibrahim Stadium, Sabtu (18/5/2024) malam WIB, JDT menang 3-1 atas Negeri Sembilan. Jordi Amat berkontribusi untuk gol ketiga Harimau Selatan, julukan Johor Darul Ta'zim.

Dua gol JDT lainnya dilesakkan bomber asal Brasil, Bergson da Silva. Sementara Negeri Sembilan cuma mampu membalas via striker asal Myanmar, Hein Htet Aung.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Musim Ketiga

Jordi Amat menjalani musim ketiganya di Liga Malaysia. Bek Timnas Indonesia itu direkrut JDT pada pertengahan musim 2022 dari KAS Eupen. Prestasi Jordi terbilang mentereng bersama Harimau Selatan.

Mantan pemain Real Betis itu sejauh ini sudah mempersembahkan empat trofi juara untuk JDT. Sebut saja Malaysian Champions, Malaysian FA Cup, Malaysia Cup, dan Malaysian Super Cup.

Memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, Jordi Amat dipercaya menjadi kapten tim JDT sejak 2023. Pemain berusia 32 tahun itu pernah beberapa kali mengemban ban kapten Timnas Indonesia.

3 dari 4 halaman

Gol Kedua di Liga Filipina

Sementara itu, Nurhidayat Haji Haris turut andil dalam kemenangan besar United City FC. Bek berusia 25 tahun itu menciptakan gol saat timnya melumat Manila Montet dengan skor sangat telak 10-0 pada pekan ke-6 Philippines Football League (PFL) 2024 di Stadion Rizal Memorial, Minggu (19/5/2024).

Itu menjadi gol kedua Nurhidayat Haji Haris di Liga Filipina. Sebelumnya, mantan pemain FC Bekasi City itu membuat gol perdana ketika United City FC menjamu Don Bosco Garelli FC di Stadion Rizal Memorial, Manila (5/5/2024).

Nurhidayat Haji Haris menjadi andalan lini belakang klub berjulukan The Golden Boys tersebut. Bek kelahiran 5 April 1999 tak pernah absen dari starting line up sejak menjalani debut pada laga melawan Kaya-Iloilo (7/4/2024).

4 dari 4 halaman

Selalu Starter

Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu membukukan enam penampilan bersama United City FC atau mencatat 540 menit bermain. Selain mencetak dua gol, Nurhidayat Haji Haris juga mengepak satu assist.

Hasil positif kontra Manila Montet sekaligus menjadi kemenangan kelima beruntun United City FC. Empat laga sebelumnya mereka menumbangkan Philippine Army FC (3-1), Philippine Air Force FC (4-1), Don Bosco Garelli FC (7-0), dan Manila Digger (4-2).

Saat ini, tim asuhan Marian Mihail itu berada di peringkat kelima klasemen sementara PFL 2024. Mereka mengemas 15 poin dari enam pertandingan yang dijalani. Hasil dari lima menang dan sekali kalah.

Video Populer

Foto Populer