Sukses


Mengenal Raka Cahyana: Pemain Muda Terbaik Pegadaian Liga 2 2023 / 2024 yang Bisa Jadi Senjata Anyar Persija

Bola.com, Jakarta - Raka Cahyana Rizky tak mendapatkan tempat di skuad Persija Jakarta di BRI Liga 1 2023/2024. Raka pun harus dipinjamkan ke klub lain.

Deltras FC yang ditukangi Widodo Cahyono Putro mau menampung Raka. Jadilah Raka memperkuat tim Kota Udang di Pegadaian Liga 2 2023/2024 sebagai pemain pinjaman dari Persija Jakarta.

Namun, peminjaman itu menjadi berkah tersendiri bagi Raka Cahyana Rizky. Sebab, ia tampil apik bersama Deltras FC.

Raka menjadi opsi utama di posisi bek kanan. Bahkan, ia dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Pegadaian Liga 2 2023/2024.

"Awalnya sedikit merasa pasrah tidak ikut kompetisi Liga di musim 2023/2024, lalu tidak lama dari itu ada tawaran dari Deltras FC," Raka Cahyana mengenai masa peminjamannya di Deltras FC dikutip dari situs resmi Persija Jakarta.

"Sesampainya di sana, saya sempat ikut seleksi dan alhamdulillah pelatih Widodo Cahyono Putro cocok dengan saya. Saya cukup senang di Deltras karena selalu dipercaya untuk terus bermain." 

"Menit bermain sangat penting buat saya. Tapi sayangnya, Deltras tidak lolos ke semifinal," tambahnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Terbayangkan

Raka Cahyana Rizky tampil prima bersama Deltras FC di Pegadaian Liga 2 2023/2024. Pemain berusia 20 tahun itu tampil 8 kali untuk Dletras FC dengan torehan dua assist.

Raka Cahyana Rizky pun tidak menyangkan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Pegadaian Liga 2 2023/2024. Ia merasa itu buah dari konsistensi dan keberuntungan.

"Tidak pernah terbayangkan sama sekali. Mungkin karena beruntung dan konsisten bermain saja. Tapi mungkin saja tim penilai Liga 2 mempunyai penilaian tersendiri buat saya," ujar Raka.

3 dari 5 halaman

Bimbingan Senior

Deltras FC diperkuat beberapa pemain senior di Pegadaian Liga 2 2023/2024. Termasuk Patrich Wanggai dan Ferry Bagus Kurnia.

Raka Cahyana Rizky merasa dua pemain itu sangat berperan terhadap proses adaptasinya di Sidoarjo. Keduanya juga  memberikan saran yang bermanfaat untuk Raka.

"Mas Ferry Bagus dan kakak Patrich Wanggai. Dua senior saya itu selalu memberi tahu saya mana yang baik mana yang tidak baik. Selama di sana saya selalu diarahkan," ungkap Raka.

4 dari 5 halaman

Incar Posisi Reguler

Raka Cahyana Rizky saat ini sudah kembali ke skuad Persija Jakarta. Pemain asal Banyumas, Jawa Tengah ini memiliki ambisi besar menyambut Liga 1 2024/2025.

Raka Cahyana Rizky ingin bermain secara reguler di tim utama Persija Jakarta. Tentu dengan catatan jika Macan Kemayoran membutuhkannya.

"Ingin main regular, entah itu di tim utama Persija atau di mana pun," tegasnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer