Sukses


Alasan Shin Tae-yong Pilih Kick-Off Sore saat Timnas Indonesia Jamu Irak di SUGBK: Lawan Malas Lari Kalau Panas

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjalani dua laga krusial dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Merah Putih akan menjamu Timnas Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (6/6/2024).

Menariknya, laga itu digelar mulai pukul 16.00 WIB. Padahal, biasanya Timnas Indonesia bermain di malam hari.

Ternyata ada alasan khusus di balik dipilihnya waktu kick-off sore hari tersebut. Hal itu dijelaskan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Nova Arianto menyebut para pemain dari Timur Tengah tidak tahan dengan cuaca panas dan lembab di Indonesia. Pemilihan waktu kick-off sore hari itu juga merupakan permintaan dari Shin Tae-yong.

"Kalau dari analisis tim pelatih, pemain dari Timur Tengah kalau cuaca panas malas lari, itu alasan kami mau ambil kick-off sore karena suhunya berbeda," ungkap Nova Arianto kepada Bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Segera Berkumpul

Nova Arianto menyebut pemain Timnas Indonesia akan berkumpul di Jakarta dalam waktu dekat. Sebelum menjalani dua laga di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tim Garuda memang akan terlebih dahulu menjalani laga uji coba.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Tanzania di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu (2/6/2024).

"Pemain berkumpul 27 Mei,  agar mereka bisa adaptasi dulu, terutama para pemain abroad.  Sementara Irak kan baru datang H-3 jelang pertandingan, dan cuaca di sini cukup panas bagi mereka," jelas Nova.

3 dari 4 halaman

Adaptasi Panjang

Nova Arianto berharap para pemain Timnas Indonesia yang berlaga di luar negeri bisa melakukan adaptasi yang lebih baik dengan berkumpul lebih awal di Jakarta. Mereka diharapkan bisa segera beradaptasi dengan cuaca panas.

"Masih ada sisa waktu cukup panjang dari 27 Mei menuju hari pertandingan, harapannya mereka bisa melakukan adaptasi yang lebih panjang," tandas Nova Arianto. 

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026

Grup F

 Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Irak  4  4  0  0  12-1  12
2  Timnas Indonesia  4  2  1  1  6-6  7
3  Vietnam  4  1  0  3  2-5  3
4  Filipina  4  0   1  3  1-9  1
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer