Sukses


Sudah Dipantau Indra Sjafri, Sacha Deighton Tak Sabar Bermain untuk Timnas Indonesia U-20

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, membawa kabar gembira dari Belanda.

Dalam lawatannya ke Negeri Kincir Angin beberapa waktu lalu, juru taktik bertangan dingin itu sedikitnya bersua tujuh pemain keturunan yang akan diberi kesempatan untuk ikut seleksi jelang Toulon Cup 2024 di Prancis dari tanggal 3 hingga 16 Juni mendatang.

Dari tujuh talenta muda tadi, salah satunya adalah Sacha Deighton. Masih berusia 18 tahun, Sacha Deighton saat ini memperkuat De Treffers U-21 dan jika tak aral melintang, bek kanan itu akan meneruskan karienya ke VVV Venlo U-21 dalam waktu yang tak lama lagi.

Jam terbangnya di kelompok umur boleh dibilang cukup tinggi. Pengagum Virgil van Dijk ini pernah berkostum NEC Nijmegen Youth U-17 dan U-18 serta sempat pula ditempa di Utrecht Youth dan VV Dovo Youth.

Via aku YouTube Yussa Nugraha, Sacha Deighton curhat terkait keinginannya untuk membela Timnas Indonesia U-20.

"Cita-citaku adalah bermain untuk Timnas Indonesia. Semoga suatu saat nant bisa terwujud," kata Sacha Deighton penuh harap.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ingin Seperti Rafael Struick

Sukses sejumlah pemain naturalisasi asal Belanda seperti Rafael Struick, Justin Hubner, dan Ivar Jenner bersama Timnas Indonesia U-23 besutan Shin Tae-yong semakin melecut semangat Sacha Deighton untuk segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) lewat program naturalisasi.

Seperti diketahui, Rafael Struick, Justin Hubner, serta Ivar Jenner tampil cemerlang dalam ajang Piala Asia U-23 2024 Qatar beberapa waktu lalu dimana berkat kontribusi besar mereka Garuda Muda memahat sejarah karena mampu melangkah hingga ke semifinal.

"Banyak orang bilang kalau aku mirip Rafael Struick dan Ivar Jenner," kata Sacha Deighton seraya tertawa renyah.

3 dari 4 halaman

Masa Depan Timnas Indonesia

Sacha Deighton mengaku senang karena di Timnas Indonesia di bawah kepemimpinan Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI diperkuat banyak pemain keturunan yang bermain di Eropa, khususnya Belanda.

"Menurutku itu hal yang sangat bagus. Makanya, aku sendiri juga mau. Karena aku pikir kita harus membela darah kita sendiri," ujar Sacha Deighton.

 

4 dari 4 halaman

Kualifikasi Piala Dunia

Ditanya soal kans Indonesia melawan Irak dan Filipina dalam lanjutan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 6 dan 11 Juni nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sacha Deighton mengharapkan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan bisa mendapatkan hasil positif.

"Mereka harus berani bermain dengan passion-nya. Aku tentunya berharap Indonesia bisa memenangkan dua pertandingan nanti," pungkas Sacha Deighton.

Video Populer

Foto Populer