Sukses


Hasil Liga 3: Diwarnai Kartu Merah, Persiba Bantul Keok dari Persikota pada Laga Pembuka 16 Besar

Bola.com, Jakarta Persiba Bantul gagal memetik kemenangan pada matchday pertama Grup D 16 besar putaran nasional Liga 3 2023/2024. Persiba takluk 0-1 dari Persikota Tangerang di Stadion H Letjend Soedirman, Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (21/5/2024) sore.

Pertandingan berjalan alot dan sengit. Kedua tim bermain sama kuat 0-0 pada babak pertama. Sayangnya, Persiba Bantul kecolongan jelang laga bubar. Persikota unggul via Luthfi El Hakim Saragih.

Pada laga ini, Persiba Bantul harus bermain dengan 10 orang setelah Safna Maulana Delpi diganjar kartu merah. Kalah jumlah pemain membuat Persiba lebih banyak bertahan pada pengujung laga.

Persiba Bantul sesekali mengandalkan serangan balik. Kondisi itu dimanfaatkan lawan untuk menggempur terus menerus. Persikota pun akhirnya sukses mengunci kemenangan perdana pada 16 besar.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masih Ada Peluang

Meski kalah, asa klub berjulukan Laskar Sultan Agung tersebut melaju ke fase selanjutnya masih terbuka. Asal, mereka bisa menyapu bersih dua pertandingan tersisa babak grup 16 besar.

Pelatih Persiba Bantul, Endro Bawono, mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Dia menilai timnya sudah tampil oke meski hasil tidak sesuai yang diharapkan.

"Pertandingan yang luar biasa, saya apresiasi anak-anak yang bekerja keras sampai menit terakhir tapi memang rezeki belum di kita," ujar Endro Bawono seusai laga.

 

3 dari 4 halaman

Ayo Bangkit!

Juru taktik berusia 39 tahun itu meminta anak asuhnya untuk segera bangkit. Lupakan kekalahan dan berjuang dalam dua laga tersisa. Kemenangan sangat penting untuk diraih demi lolos ke babak berikutnya.

"Mohon maaf masyarakat Bantul dan Persiba fans, kami belum bisa kasih poin dan kami akan maksimal pada dua pertandingan sisa sehingga asa lolos tetap terjaga," ucap Endro Bawono.

Tak lupa, Endro juga mengucap selamat kepada Persikota yang berhasil memetik tiga poin pada laga tersebut. "Selamat bagi Persikota semoga rezekinya menular juga ke kami dan bisa lolos dari grup ini," harapnya.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Persiba Bantul di Putaran Nasional 16 Besar Liga 3 2023/2024

Selasa (21/5/2024)

Persiba Bantul Vs Persikota Tangerang

  • Stadion: H Letjend Soedirman, Bojonegoro, Jawa Timur
  • Kick-off: 15.30 WIB

Kamis (23/5/2024)

Adhyaksa Framel FC Vs Persiba Bantul

  • Stadion: H Letjend Soedirman
  • Kick-off: 13.15 WIB

Sabtu (25/5/2024)

757 Kepri Jaya Vs Persiba Bantul

  • Stadion: H Letjend Soedirman
  • Kick-off: 15.30 WIB

Video Populer

Foto Populer