Sukses


5 Pemain Abroad Indonesia dengan Performa Paling Top Musim 2023 / 2024: Jay Idzes Menuju Kasta Tertinggi Italia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia memiliki komposisi skuad yang menarik belakangan ini. Mayoritas dari penghuni terkini Skuad Garuda berlaga di liga luar negeri.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum lama ini memanggil 22 pemain untuk berlaga di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Merah Putih memang akan menghadapi dua laga penting pada ajang tersebut Juni mendatang.

Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (6/6/2024). Skuad Garuda juga akan menjamu Timnas Filipina di tempat yang sama lima hari kemudian.

Menariknya, 13 dari 22 pemain yang saat ini menghuni skuad Timnas Indonesia sedang bermain di klub luar negeri. Para pemain itu pun memiliki performa yang beragam.

Bola.com memiliki catatan mengenai lima pemain Timnas Indonesia di luar negeri dengan performa paling apik di sepanjang musim 2023/2024. Siapa saja mereka?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Jay Idzes

Jay Idzes bisa dikatakan sebagai pemain Timnas Indonesia paling moncer di luar negeri saat ini. Idzes menjadi pilihan utama di lini belakang Venezia.

Venezia bukan klub sembarangan di Serie B 2023/2024. Mereka kini bahkan tengah bersaing di semifinal play-off promosi ke Serie A musim depan.

Jika berhasil mendapatkan tiket ke Serie A musim depan, Jay Idzes akan menjadi pemain berpaspor Indonesia pertama yang berlaga di liga level tertinggi sepak bola Italia.

3 dari 6 halaman

Thom Haye

Thom Haye juga baru saja menjalani musim yang solid. Gelandang bertahan berusia 29 tahun itu menjadi andalan di lini tengah klub Eredivisie, SC Heerenveen.

Thom Haye saat ini sudah mencatatkan 34 pertandingan di kompetisi domestik Belanda. Haye bahkan mampu mencetak empat gol dan lima assist di sepanjang 2023/2024.

Saat ini Thom Haye sedang berstatus tanpa klub. Haye mencari peluang bermain di liga yang lain.

4 dari 6 halaman

Jordi Amat

Keputusan Jordi Amat pindah ke Johor Darul Ta'zim pada 2022 berbuah manis. Amat menjadi andalan bahkan belakangan menjadi kapten di klub kaya itu.

Jordi Amat baru-baru ini meraih tiga gelar juara bersama JDT. Southern Tigers dibawa Amat menjadi juara di ajang Malaysian Super League, Piala FA Malaysia dan Piala Super Malaysia.

Selain itu, Jordi Amat juga mendapatkan kesempatan bermain secara reguler di Liga Champions Asia bersama JDT.

5 dari 6 halaman

Ragnar Oratmangoen

Ragnar Oratmangoen juga menjalani musim yang cukup solid. Striker anyar Timnas Indonesia itu menjalani musim 2023/2024 sebagai pemain pinjaman di Fortuna Sittard.

Ragnar Oratmangoen pun mencatatkan menit bermain yang cukup banyak. Pemain keturunan Maluku Utara itu tampil 32 kali di kompetisi domestik Belanda musim ini.

Kontrak Ragnar Oratmangoen di Fortuna Sittard berakhir pada akhir musim 2023/2024. Kini, Oratmangoen kembali ke klub induknya, Groningen.

6 dari 6 halaman

Sandy Walsh

Satu lagi pemain Timnas Indonesia dengan penampilan solid di luar negeri adalah Sandy Walsh. Bek berusia 29 tahun itu menjadi andalan di lini belakang KV Mechelen.

Sandy Walsh bermain 30 kali bersama KV Mechelen di sepanjang 2023/2204. Walsh pun menyumbangkan satu assist untuk klub itu.

Saat ini KV Mechelen tengah berjuang menuju kompetisi Eropa. Mereka sedang berlaga di play-off untuk menjadi wakil Belgia di UEFA Conference League musim depan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer