Sukses


1 Grup di Piala AFF 2024, Pelatih Gres Vietnam Asal Korea Selatan Puji Timnas Indonesia

Bola.com, Hanoi - Pelatih Timnas Vietnam, Kim Sang-sik merespons hasil drawing Piala AFF 2024 yang digelar pada Selasa (21/5/2024). Tim berjulukan Golden Star Warriors itu tergabung dalam Grup B.

Di Grup B Piala AFF 2024, Vietnam akan menghadapi musuh bebuyutannya, Timnas Indonesia. Selain itu, Golden Star Warriors juga bakal melawan Timnas Filipina, Timnas Myanmar, dan Timnas Laos.

"Setelah pengundian penyisihan grup, saya merasa Piala AFF 2024 benar-benar dimulai. Kami bertemu dengan Timnas Indonesia, Filipina, Myanmar, dan Laos," ujar Kim Sang-sik dinukil dari media Vietnam, Zing News.

Kim Sang-sik baru ditunjuk sebagai nakhoda Vietnam. Arsitek asal Korea Selatan itu menjadi pengganti Philippe Troussier yang dipecat pada akhir Maret 2024 buntut dua kekalahan beruntun dari Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penilaian Kim Sang-sik tentang Timnas Indonesia

Kim Sang-sik tidak segan untuk memuji Timnas Indonesia, yang dilatih oleh seniornya, Shin Tae-yong. Ernando Ari Sutaryadi dkk. disebutnya sedang dalam yang tren positif.

"Timnas Indonesia dinilai tinggi, telah mencapai hasil yang baik dalam beberapa waktu terakhir," ucap Kim Sang-sik terkait penilaiannya terhadap Timnas Indonesa.

"Saya yakin jika persiapannya baik, Vietnam bakal mendapatkan hasil yang menguntungkan melawan tim-tim di Grup B Piala AFF 2024," jelas mantan arsitek Jeonbuk Hyundai itu.

3 dari 5 halaman

Bulan-bulanan Timnas Indonesia

Dalam tiga pertemuan terakhir, Vietnam selalu menjadi bulan-bulanan Timnas Indonesia. Nguyen Quang Hai cs. keok 0-1 di Piala Asia 2023 Qatar pada Januari 2024.

Vietnam kembali bertekuk lutut 0-1 dari Timnas Indonesia dalam leg pertama Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, dan dibantai 0-3 dalam pertemuan kedua.

"Piala AFF 2024 seperti turnamen besar lainnya. Untuk menjadi juara tidaklah mudah. ASEAN memiliki banyak tim kuat. Saya yakin jika persiapannya baik, maka Vietnam dapat mencapai tujuannya," ucap Kim Sang-sik.

Sumber: Zing News

4 dari 5 halaman

Hasil Drawing Piala AFF 2024

Grup A: Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, Brunei Darussalam/Timor Leste

Grup B: Vietnam, Timnas Indonesia, Filipina, Myanmar, Laos

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2024

24 November 2024

Myanmar Vs Timnas Indonesia

27 November 2024

Timnas Indonesia Vs Laos

30 November 2024

Vietnam Vs Timnas Indonesia

7 Desember 2024

Timnas Indonesia Vs Filipina

Video Populer

Foto Populer