Sukses


Berpeluang Jumpa di Semifinal Piala AFF 2024, Pelatih Thailand Terpukau dengan Timnas Indonesia: Mereka Berkembang Pesat!

Bola.com, Hanoi - Pelatih Timnas Thailand, Masatada Ishii, mengungkapkan keterpukauannya dengan Timnas Indonesia ketika menghadiri pengundian babak penyisihan Piala AFF 2024 di Hanoi, Vietnam, pada Selasa (21/5/2024).

Thailand tidak akan berhadapan dengan Timnas Indonesia di penyisihan grup Piala AFF 2024. Tim berjulukan Gajah Perang itu menempati Grup A.

Di Grup A Piala AFF 2024, Thailand bakal melawan Timnas Malaysia, Timnas Singapura, Timnas Kamboja, dan satu di antara Timnas Brunei Darussalam atau Timnas Timor Leste.

Sementara itu, Timnas Indonesia berada di Grup B Piala AFF 2024 dengan Timnas Vietnam, Timnas Filipina, Timnas Myanmar, dan Timnas Laos.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Semifinal atau Final

Paling memungkinkan, Thailand dan Timnas Indonesia bisa saling berhadapan di semifinal Piala AFF 2024. Syaratnya, satu di antara kedua negara harus finis sebagai juara dan runner-up grup.

"Timnas Indonesia telah membuat banyak kemajuan dalam beberapa waktu terakhir. Saya pikir tim ini telah mencapai level baru dan akan terus berkembang tanpa henti," imbuh Matasada Ishii dinukil dari media Vietnam, Soha.

Lima bulan 2024 berjalan, Timnas Indonesia mengalami pencapaian yang mengejutkan. Mulai dari lolos ke-16 besar Piala Asia 2023 hingga back to back menghajar Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

3 dari 4 halaman

Ungkapan Pelatih Thailand

Selain itu, timnas U-23 juga mampu menduduki ranking keempat Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Timnas Australia U-23 hingga Timnas Korea Selatan U-23, dan hampir lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Karena kami adalah juara bertahan Piala AFF, kami mendapatkan cukup banyak perhatian. Kami akan berusaha bermain dengan baik, fair play, dan bermain dengan gaya kami," ucapnya.

"Thailand akan terus berusaha bertahan di turnamen selama mungkin. Namun, pada saat ini, prioritas kami adalah putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia," kata nakhoda asal Jepang itu.

Sumber: Soha

4 dari 4 halaman

Hasil Drawing Piala AFF 2024

Grup A: Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, Brunei Darussalam/Timor Leste

Grup B: Vietnam, Timnas Indonesia, Filipina, Myanmar, Laos

Video Populer

Foto Populer