Sukses


Pernyataan Lengkap Orang Kunci Vietnam Terkait Pertemuan dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2024 : Ada yang Khawatir Dulu Nih

Bola.com, Jakarta - Pengundian putaran grup Piala AFF 2024 sudah selesai. Aroma persaingan masing-masing negara langsung terlihat. Dunia maya ramai dengan pembahasan terkait perjumpaan Timnas Indonesia dan Vietnam di fase grup.

Hasil 'drawing' menyatukan Timnas Indonesia dan Vietnam di Grup B Piala AFF 2024. Duo ini bakal bersaing dengan Filipina, Myanmar dan Laos. Namun, tetap saja magnet utama adalah pertemuan lagi pasukan Shin Tae-yong dengan Vietnam.

Setahun ini, Timnas Indonesia tiga kali bersua Vietnam, yakni di kancah Piala Asia 2024 dan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Hasilnya membuat publik Vietnam khawatir dengan masa depan timnas mereka, karena selalu kalah.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komentar Khusus

Timnas Indonesia menang 1-0 saat bertarung di panggung Piala Asia 2024. Lalu, perjumpaan 'back to back' di kancah Kualifikasi Piala Dunia 2026, juga menjadi milik Tim Merah Putih. Bahkan, pada laga di markas Vietnam, tuan rumah kebobolan tiga gol, alias tak berdaya.

Nah, selepas pengundian Piala AFF 2024, ada beberapa orang kunci sepak bola Vietnam yang langsung berkomentar. Secara khusus, Pelatih Vietnam, Kim Sang-sik ingin menetralisir suasana dengan mengatakan optimistis menjadi jawara.

 

3 dari 4 halaman

Kondisi Tak Bagus

Pada sisi lain, Kim sepakat jika anak asuhnya sedang berada dalam kondisi tak bagus, terutama ketika bersua Timnas Indonesia. Sang pelatih gusar, karena justru ini yang membuat fans Vietnam berharap dirinya bisa mengubah seketika performa Nguyễn Văn Toàn dkk.

Ia berjanji secepat mungkin memberi sentuhan berbeda, sehingga bisa menaklukkan Timnas Indonesia, dan seluruh lawan yang ada di Grup B Piala AFF U-24. Sulit, tapi Kim yakin dengan rentang waktu persiapan yang ideal.

 

4 dari 4 halaman

Reaksi Santai

"Agar bisa tampil bagus kontra Indonesia, kami akan menyiapkan diri sejak dini, dari sekarang. Kami akan bekerja keras, memberi yang terbaik untuk membalas kekalahan dari Indonesia," tegas Kim.

Uniknya, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong justru bereaksi santai ketika anak asuhnya bertemu lagi dengan Vietnam di fase grup sebuah turnamen. Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji, memberi informasi terkait reaksi STY itu.

Video Populer

Foto Populer