Sukses


Filipina Senang Bisa Lawan Timnas Indonesia dan Incar Gelar Piala AFF 2024: Bermanfaat buat Kami

Bola.com, Hanoi - Timnas Filipina senang dapat tergabung dalam satu grup dengan Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam di Piala AFF 2024. Tim berjulukan The Azkals itu merasa diuntungkan.

Filipina masuk Grup B Piala AFF 2024 dalam drawing di Hanoi, Vietnam, pada Selasa (21/5/2024). Mereka satu grup dengan Timnas Indonesia, Vietnam, Timnas Myanmar, dan Timnas Laos.

"Walaupun mereka selalu menjadi lawan tangguh di Asia Tenggara," ujar Direktur Timnas Federasi Sepak Bola Filipina (PFF), Freddy Gonzales, dinukil dari laman PFF.

"Keakraban kami dengan Vietnam dan Timnas Indonesia baru-baru ini bermanfaat bagi kami," jelas Gonzales, tanpa mengungkap dengan rinci keuntungan apa yang dimaksud.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pengaruh Berbagai Pihak

Filipina juga satu grup dengan Timnas Indonesia dan Vietnam di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang masih berlangsung hingga saat ini.

Sementara itu, Gonzales mengungkapkan pengaruh dari Presiden PFF, John Guiterrez, pelatih The Azkals, Tom Saintfiet, Direktur Sepak Bola, Vince Santos, dan Direktur Teknik, Pep Ferre.

"Berkat kepemimpinan dinamis John Gutierrez, Tom Saintfiet, Vince Santos, dan Pep Ferre, kami mengarahkan kapal Filipina yang lebih stabil," ucap Gonzales.

3 dari 4 halaman

Pede Juara

Gonzales percaya diri Filipina dapat menjuarai Piala AFF 2024 yang digelar pada 23 November-21 Desember 2024. Untuk itu, The Azkals bakal menjadikan sisa partai Kualifikasi Piala Dunia 2026 sebagai pemanasan.

"Harapkan tim yang lebih baik dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan rekan-rekan grup AFF kami," ungkap Gonzales.

"Karena ini akan menjadi batu loncatan kami untuk meraih gelar juara yang sah di Piala AFF 2024," kata Gonzalez menutup keyakinannya.

Sumber: PFF

4 dari 4 halaman

Hasil Drawing Piala AFF 2024

Grup A: Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, Brunei Darussalam/Timor Leste

Grup B: Vietnam, Timnas Indonesia, Filipina, Myanmar, Laos

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer