Sukses


Pertandingan Pemain Timnas Indonesia di Luar Negeri: Baru 17 Menit Jadi Starter, Justin Hubner Sudah Dikartu Merah

Bola.com, Okinawa - Sial bagi Justin Hubner. Bek Timnas Indonesia itu mendapatkan kartu merah ketika membela Cerezo Osaka di Piala Liga Jepang 2023/2024.

Justin Hubner bermain sebagai starter ketika Cerezo Osaka melawan tuan rumah FC Ryukyu dalam putaran ketiga Grup 7 Piala Liga Jepang di Tapic Kenso Hiyagon Stadium, Okinawa, pada Rabu (22/5/2024) sore WIB.

Namun, baru juga 17 menit berada di atas lapangan, Hubner harus menerima kenyataan pahit. Pemain berusia 20 tahun itu diusir keluar wasit.

Justin Hubner kalah duel dari penyerang FC Ryukyu, Haruto Shirai. Ketika beradu lari, palang pintu berkaki kidal itu disusul dan terpaksa melakukan pelanggaran yang sebenarnya tidak perlu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Orang Terakhir

Lantaran Justin Hubner menjadi orang terakhir Cerezo Osaka sebelum Haruto Shirai berhadapan dengan kiper, maka ia layak diberikan kartu merah langsung oleh wasit.

Cerezo Osaka terpaksa bermain dengan sepuluh pemain. Untungnya, tim berjulukan Sakura itu dalam posisi unggul ketika Yuichi Hirano membobol gawang FC Ryukyu pada menit keenam.

Hubner baru bermain lima kali untuk Cerezo Osaka sejak dipinjam dari Wolverhampton Wanderers pada Maret 2024, dengan rincian tiga kali di Liga Jepang dan dua kali di Piala Liga Jepang.

3 dari 4 halaman

Dipanggil Timnas Indonesia

Dari jumlah itu, Hubner dua kali menjadi starter di Piala Liga Jepang dan sekali di Liga Jepang dengan jumlah 187 menit, termasuk ketika dikartu merah melawan FC Ryukyu.

Hubner mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia untuk lanjutan putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dia diharapkan dapat bergabung pada 28 Mei 2024.

Timnas Indonesia akan meladeni perlawanan Timnas Irak pada 6 Juni 2024 dan Timnas Filipina pada lima hari berselang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

4 dari 4 halaman

Pelanggaran Justin Hubner

Video Populer

Foto Populer