Sukses


4 Pemain Keturunan yang Sulit Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2024: Tim Garuda Bakal Pincang?

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain keturunan yang belakangan ini menjadi andalan Timnas Indonesia, tampaknya bakal kesulitan memenuhi panggilan Shin Tae-yong untuk tampil di Piala AFF 2024.

Peluang para pemain tersebut mendapatkan izin dari klubnya untuk memperkuat Timnas Indonesia sangat kecil. Kejuaraan Piala AFF 2024 yang menjadi hajatan paling akbar di Asia Tenggara bergulir di luar kalender FIFA Matchday.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong diprediksi mengalami kendala untuk memanggil para pemain keturunan yang menjadi andalannya untuk menghadapi kejuaraan yang bergulir pada 23 November hingga 21 Desember 2024 itu.

Setidaknya, ada beberapa nama pemain penting di Timnas Indonesia yang kemungkinan besar bakal kesulitan mendapatkan lampu hijau dari klubnya masing-masing. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Thom Haye

Masa kerja Thom Haye bersama SC Heerenveen bakal segera berakhir musim ini. Sejauh ini, gelandang berusia 29 tahun itu belum memperlihatkan titik terang soal klub yang bakal menjadi pelabuhan barunya.

Dengan kondisi seperti ini, pemain kelahiran Amsterdam itu sangat mungkin absen membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2024. Sebab, Thom Haye akan terlebih dahulu mengukuhkan posisi sebagai pemain utama di klub barunya.

Bukan tidak mungkin, pemain kelahiran 9 Februari 1995 itu akan merelakan kesempatan tampil bersama rekan-rekannya di Piala AFF 2024, mengingat kejuaraan ini bergulir di luar kalender FIFA Matchday.

 

3 dari 5 halaman

Nathan Tjoe-A-On

Nathan Tjoe-A-On harus berusaha maksimal untuk merebut hati pelatihnya saat kembali memperkuat Swansea City, setelah mengakhiri masa peminjamannya bersama SC Heerenveen selama separuh musim.

Sejak bergabung bersama Swansea pada Agustus 2023, bek kiri berusia 22 tahun itu tak kunjung mendapatkan kesempatan bermain di berbagai ajang, termasuk pada kasta kedua Liga Inggris.

Oleh karena itu, persentase keberhasilan PSSI untuk mendatangkan Nathan sangat kecil. Pemain kelahiran Rotterdam ini bakal kesulitan mendapatkan lampu hijau untuk memperkuat skuad Merah Putih.

 

4 dari 5 halaman

Ragnar Oratmangoen

Shin Tae-yong tampaknya harus mencari alternatif lainnya di posisi Ragnar Oratmangoen. Sebab, kans untuk memanggil winger berusia 26 tahun ini untuk hajatan sekelas Piala AFF 2024 sangat kecil.

Pada musim depan, Ragnar akan kembali memperkuat FC Groningen setelah masa peminjamannya bersama Fortuna Sittard berakhir. Pada musim ini, menit bermainnya memang tak begitu mentereng.

Ragnar memang kerap mendapat kesempatan bermain. Namun, dari 27 penampilan, dia hanya tampil sebagai starter sebanyak delapan kali. Tentu, Ragnar harus berusaha memantapkan posisinya terlebih dahulu untuk bisa merebut tempat di klubnya.

 

5 dari 5 halaman

Jay Idzes

Pemain terakhir yang kemungkinan besar tak bisa meninggalkan klubnya untuk mengikuti Piala AFF 2024 ialah Jay Idzes. Pasalnya, bek berusia 23 tahun ini menjadi amunisi andalan Venezia di Liga Italia.

Sepanjang musim ini, pemain kelahiran Belanda itu sudah memainkan 25 pertandingan di musim reguler. Jay Idzes hanya absen ketika dia mengalami cedera, yakni pada pekan ke-10 hingga 21.

Kemungkinan ini semakin tipis karena Venezia berpeluang promosi ke kasta tertinggi pada musim depan. Jika mereka sukses naik ke Serie A, peluang untuk mengizinkan Jay Idzes semakin mengecil.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer