Sukses


Terus Matangkan Persiapan, Timnas Indonesia U-16 Rancang Uji Coba Lawan PSS Sleman U-16

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia U-16 menggelar beberapa uji coba selama pemusatan latihan atau training center (TC) di Yogyakarta. Terdekat, tim berjulukan Garuda Muda itu akan melakukan latih tanding melawan PSS Sleman U-16.

Pertandingan itu digelar di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Mlati, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu (25/5/2024) sore. Rencana uji coba tersebut disampaikan pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto.

"Agenda uji coba sudah kemarin, sudah satu kali kami lawan akademi Cilo Sportivo Magelang, tapi besok Sabtu kami ada dengan PSS Sleman U-16," ujar Nova Arianto kepada Bola.com.

"Setelah itu di Minggu selanjutnya kami melawan SSB Terang Bangsa dan baru itu kami pindah ke Solo tanggal 1 Juni. Jadi di Yogyakarta masih dua kali uji coba dan di Solo kami ada rencanakan tiga kali uji coba," sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ngebut Persiapa

Timnas Indonesia U-16 kini ngebut melakukan persiapan jelang Piala AFF U-16 yang digelar di Solo, Jawa Tengah mulai 24 Juni-4 Juli mendatang.

Skuad Garuda Muda menjalani pemusatan latihan di Kota Gudeg sejak 18 April lalu. Mereka kini intens berlatih di dua lokasi berbeda: Lapangan YIS dan Stadion Mandala Krida.

Pemusatan latihan diikuti 34 pemain. Para pemain seleksi Timnas Indonesia U-16 berasal dari Asosiasi Provinsi (Asprov), Piala Soeratin, Elite Pro Academy (EPA), hingga Liga Top Skor.

Adapula beberapa personel diaspora yang dipanggil dalam TC kali ini. Satu diantaranya yakni Diego Andres Sinathrya. Putra kedua dari pasangan artis Donna Darius Sinathrya dan Donna Agnesia itu kini tengah menimba ilmu di akademi PSG.

3 dari 4 halaman

Bawa 23 Pemain

Tim pelatih Timnas Indonesia U-16 menerapkan sistem promosi dan degradasi selama pemustan latihan. Nantinya, hanya 23 pemain saja yang dibawa ke Solo. Artinya para pemain wajib membuktikan penampilan terbaik dalam kegiatan ini.

Tim Merah-Putih punya waktu yang cukup untuk mempersiapkan skuad Piala AFF U-16 2024. Meski tidak ada target khusus dari PSSI, Nova Arianto bertekad membawa Garuda Muda terbang tinggi dalam turnamen kelompok umur bergengsi di Asia Tenggara itu.

4 dari 4 halaman

Berstatus Juara Bertahan

Timnas Indonesia U-16 menyandang status sebagai juara bertahan di turnamen ini. Dua tahun lalu, Garuda Muda mengangkat trofi juara di rumah sendiri. Kebetulan, Indonesia saat itu didapuk sebagai tuan rumah ajang dua tahunan tersebut.

Ketika itu, Garuda Muda yang dilatih Bima Sakti tampil sangat apik sepanjang turnamen. Timnas Indonesia U-16 menjadi yang terbaik setelah menumbangkan Vietnam 1-0 dalam partai final di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer