Sukses


Reaksi Berkelas Pelatih Cerezo Osaka Setelah Justin Hubner Dikartu Merah di Piala Liga Jepang: Dia Masih Sangat Muda dan Amat Berbakat

Bola.com, Okinawa - Pelatih Cerezo Osaka, Akio Kogiku, merespons kartu merah yang didapatkan Justin Hubner ketika melawan tuan rumah FC Ryukyu di Piala Liga Jepang 2024.

Baru juga 17 menit bermain sebagai starter, Justin Hubner telah diusir keluar wasit Akihiko Ikeuchi karena melanggar penyerang FC Ryukyu, Haruto Shirai.

Bertanding dalam dalam putaran ketiga Grup 7 Piala Liga Jepang di Tapic Kenso Hiyagon Stadium, Okinawa, pada Rabu (22/5/2024) sore WIB, Justin Hubner kalah lari dari Haruto Shirai.

Haruto Shirai yang tinggal berhadapan dengan kiper Cerezo Osaka, Yang Han-been, diganggu oleh Justin Hubner dari belakang. Pemain bernomor punggung tujuh itu terjatuh dan berbuah kartu merah untuk lawannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Membela Justin Hubner

Alih-alih kecewa atau marah, Akio Kogiku memilih untuk berkepala dingin. Arsitek berusia 48 tahun itu sama sekali tidak menyudutkan Justin Hubner meski aksinya merugikan Cerezo Osaka.

"Justin Hubner, yang dikartu merah, dia masih sangat muda. Saya ingin dia memanfaatkan pengalaman ini untuk masa depannya," ujar Akio Kogiku dinukil dari laman klub.

"Dia adalah pemain yang sangat berbakat dan saya ingin terus mendukungnya agar kami bisa tumbuh bersama," jelas Akio Kogiku.

3 dari 4 halaman

Bermain 5 Kali

Justin Hubner baru bermain lima kali untuk Cerezo Osaka sejak dipinjam dari Wolverhampton Wanderers pada Maret 2024, dengan rincian tiga kali di Liga Jepang dan dua kali di Piala Liga Jepang.

Dari jumlah itu, Justin Hubner dua kali menjadi starter di Piala Liga Jepang dan sekali di Liga Jepang dengan jumlah 187 menit, termasuk ketika dikartu merah melawan FC Ryukyu.

4 dari 4 halaman

Dipanggil Timnas Indonesia

Justin Hubner mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia untuk lanjutan putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dia diharapkan dapat bergabung pada 28 Mei 2024.

Timnas Indonesia akan meladeni perlawanan Timnas Irak pada 6 Juni 2024 dan Timnas Filipina pada lima hari berselang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer