Sukses


Kritik Pedas Roberto Baggio Irak untuk Jesus Casas: Pertanyakan 5 Pemain yang Diparkir, Sejumlah Nama Tidak Pantas Lawan Timnas Indonesia

Bola.com, Baghdad - Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas, panen kritikan menjelang kelanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, termasuk melawan Timnas Indonesia.

Jesus Casas dicecar karena tidak memanggil lima pemain ke Irak. Kelimanya adalah Mohammed Hameed Farhan, Hasan Abdulkareem, Mohammed Qasim Majid, Maitham Jabbar, dan Saad Abdul-Amir.

Sebelumnya, Jesus Casas telah menetapkan 26 pemain Irak untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, namun nihil lima nama itu.

"Setiap pelatih memiliki perhitungan dan visi teknisnya, yang mungkin disetujui oleh beberapa orang dan tidak disetujui oleh yang lain," ujar mantan pemain Irak, Ahmed Khudhair, dinukil dari media Arab, Winwin.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ocehan untuk Jesus Casas

Irak akan menantang Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada 6 Juni 2024 dan menjamu Timnas Vietnam di Basra International Stadium, Basra, pada lima hari berselang.

"Namun, tentu saja, Jesus Casas lebih tahu tentang pemain yang membantunya di Irak, terutama dalam menghadapi Timnas Indonesia dan Vietnam," jelas mantan penyerang yang dijuluki Ahmed Baggio itu.

"Daftar pemain dari Jesus Casas mungkin seimbang dan cukup stabil, tetapi kehilangan jasa lima pemain yang seharusnya ada di dalamnya mengingat performa besar mereka di kompetisi Irak," ungkap Ahmed Khudhair soal lima pemain yang diparkir Jesus Casas itu.

3 dari 4 halaman

Ada Pemain yang Tidak Layak

"Beberapa nama lain yang ada dalam daftar Irak sejujurnya tidak pantas tim karena kesalahan berulang mereka di kompetisi Irak. Saya akan menahan diri untuk menyebutkan nama-nama tersebut," kata Ahmed Khudhair.

"Tetapi kesempatan yang diberikan kepada mereka seharusnya diberikan kepada yang lain, agar mereka dapat menunjukkan kualitas mereka kepada pelatih."

"Kami tidak tahu mekanisme pemanggilan pemain ke Irak, apakah dilakukan sesuai dengan kebutuhan pelatih dan gaya bermainnya, atau sesuai dengan performa pemain di kompetisi lokal dan jumlah partisipasinya," terangnya.

4 dari 4 halaman

Julukan Baggio

"Mekanisme ini kembali ke tim teknis, dan kami mendukung Irak dan Jesus Casas. Oleh karena itu, dia bertanggung jawab di depan media atas pilihannya dan hasil Irak," ucap Ahmed Khudhair

Julukan Baggio di belakang nama Ahmed Khudhair berasal dari legenda Italia, Roberto Baggio. Dalam artikel yang terbit pada 2003, keduanya disebutkan memiliki kesamaan perawakan, posisi, hingga gaya bermain.

Sumber: Winwin

Video Populer

Foto Populer