Sukses


Persebaya Bidik Gelandang Timnas Palestina yang Pernah Perkuat Persib dan Bali United

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sedang berusaha melengkapi kepingan puzzle untuk skuad Liga 1 2024/2025. Kini, klub berjulukan Bajul Ijo itu disebut dalam posisi mengincar gelandang Timnas Palestina, Mohammed Rashid.

Nama Mohammed Rashid memang sudah tidak asing di kalangan pecinta sepak bola Indonesia. Dia tercatat pernah membela Persib Bandung dan di BRI Liga 1 2023/2024 masih berstatus sebagai pemain Bali United.

Kabarnya, Bali United berniat melepas gelandang berusia 28 tahun tersebut. Persebaya pun ingin merekrutnya untuk melengkapi komposisi tiga gelandang asing untuk musim depan.

“Persebaya berkomunikasi dengan Mohammed Rashid. Selain yang dari Portugal, ada Rashid yang akan mengisi lini tengah Persebaya,” kata sumber Bola.com yang enggan disebutkan namanya.

Sebelumnya, Persebaya memang menjalin komunikasi untuk mendatangkan gelandang bertahan asal Portugal, Gilson Costa.

Rencananya, Gilson dan Rashid akan jadi duo gelandang bertahan andalan mereka musim depan. Itu ditambah dengan dengan keberadaan Francisco Rivera, playmaker asal Meksiko.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Yang Mengganjal dalam Proses Perekrutan Rivera

Francisco Rivera mampu menyumbang sembilan gol dan 18 assist dalam 34 penampilan bersama Madura United dan masih akan tampil di final championship series.

Dari kabar yang diterima Bola.com, ada sedikit masalah yang mengganjal proses perekrutan Rivera. Hanya saja, manajemen Persebaya masih perlu menyelesaikannya, dan itu kemungkinan tidak membutuhkan waktu lama.

Menariknya, Rashid tercatat pernah bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dalam balutan jersey Timnas Palestina.

Itu terjadi saat mereka bermain imbang 0-0 melawan Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday pada 14 Juni 2024.

 

3 dari 4 halaman

Rekam Jejak Rashid

Gelandang berusia 27 tahun itu sempat menjalani musim yang mengesankan di Maung Bandung. Dia mampu menyumbang enam gol dalam 27 laga dan menjadi motor permainan Persib pada Liga 1 2021/2022.

Menariknya lagi, aksinya membuat nama Indonesia sempat diperbincangkan saat masih membela Persib. Dia saat itu mendapat panggilan Timnas Palestina yang bertarung di turnamen Piala Arab 2021.

Rashid mampu mencetak satu gol saat timnya bermain imbang 1-1 melawan Arab Saudi. Gol itu menjadi yang perdana buatnya di level internasional.

Pada musim ini, dia memilih membela Bali United dan jadi pilihan utama sepanjang regular series hingga championship series. Rashid tercatat membukukan dua gol dalam 30 laga bersama Serdadu Tridatu.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Klasemen Akhir

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer