Sukses


Bursa Transfer Pemain BRI Liga 1: Wawan Febriyanto Dapat Kode untuk ke Arema

Bola.com, Malang - Gosip perburuan pemain Arema FC mulai bermunculan. Salah satunya adalah winger PSIS Semarang, Wawan Febrianto. Musim lalu, pemain 30 tahun itu sempat dipinjamkan ke Liga 2, Malut United.

Ketika menyampaikan salam perpisahan untuk Malut United di akun instagram, rekan-rekannya cukup banyak menuliskan komentar.

Mereka memberi sinyal jika dia akan ke Arema. Seperti Ahmad Nufiandani (winger Dewa United). Dia menuliskan 'Welcome Sam'. Kalimat yang identik dengan Malang.

Gelandang PSS, Dave Mustaine juga ikut memberikan kode. Dia menuliskan 'Umak Mbois Lop'. Itu merupakan kalimat Malang yang artinya kamu keren sekali. Kebetulan, Dave dan Nufiandani merupakan mantan pemain Arema FC.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belum Beri Jawaban

Sayangnya saat dikonfirmasi, Wawan belum memberikan jawaban. Tapi, kabarnya dia sempat tertarik gabung dengan Singo Edan.

Bahkan pada musim 2021, dia sempat berkunjung ke Malang untuk suvei rumah dan sekolah untuk anaknya. Tapi, waktu itu Wawan akhirnya gabung Borneo FC.

Di sisi lain, manajemen Arema memberikan clue jika mereka butuh pemain yang sudah berpengalaman. Jadi, Wawan masuk dalam kategori itu. Usianya sudah 30 tahun dan pernah membela sejumlah klub besar. Seperti Pelita Jaya, PSIS Semarang, hingga Borneo FC.

Sebagai winger, Wawan memang tidak terlalu cepat. Namun, skill dan umpan-umpannya kerap membahayakan pertahanan lawan.

3 dari 4 halaman

Stok Winger

Jika melihat komposisi Arema FC musim lalu, sektor winger masih kurang greget. Hanya Dendi Santoso yang sering bermain reguler.

Sedangkan winger lainnya bergantian diisi, Dedik Setiawan, Ginanjar Wahyu maupun Flabio Soares. Pemain-pemain itu sebenarnya berposisi asli sebagai striker. Saat jadi winger, akurasi umpan mereka kurang bagus.

Karena itu, Wawan bisa jadi solusi di sektor sayap. Akurasi umpannya bisa memanjakan striker utama tim. Selain itu, dia punya kelebihan lain. Wawan bisa jadi gelandang serang.

Ini yang dibutuhkan Arema karena musim lalu Singo Edan sangat bergantung pada Ariel Lucero. Sedangkan pemain muda Arkhan Fikri lebih banyak bergabung dengan Timnas Indonesia.      

4 dari 4 halaman

Pencapaian Arema Musim Lalu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer