Sukses


16 Besar Liga 3: Peluang Tipis, Persiba Bantul Siap Berjuang Keras Hadapi 757 Kepri Jaya

Bola.com, Jakarta - Persiba Bantul akan menjalani laga hidup dan mati pada matchday terakhir Grup D 16 besar putaran nasional Liga 3 2023/2024. Mereka ditantang 757 Kepri Jaya di Stadion Lejtend H. Soedirman, Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (25/5/2024) sore WIB.

Pertandingan ini penting bagi Persiba Bantul. Klub berjulukan Laskar Sultan Agung itu dituntut menang untuk menjaga asa lolos ke delapan besar.

Bagi 757 Kepri Jaya, laga ini tidak lagi menentukan. Tim asal Batam, Kepulauan Riau itu sudah dipastikan tersingkir dari persaingan setelah gagal menang dalam dua partai sebelumnya.

Pelatih Persiba Bantul, Endro Bawono, mengatakan duel nanti tak akan berjalan mudah bagi anak asuhnya. Meski begitu, dia tetap meminta Aldito Daffa dkk. bermain lepas tanpa beban.

"Persiapan sudah kami lakukan, semoga besok anak-anak main bagus dan memetik tiga angka," ujar Endro Bawono, Jumat (24/5/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Posisi Klasemen

Saat ini, Laskar Sultan Agung terpaku di posisi ketiga Grup D dengan koleksi satu angka. Posisi puncak ditempati Persikota Tangerang dengan nilai enam.

Adapun Adhyaksa Farmel FC yang mengemas empat poin berada di urutan kedua. Di sisi lain posisi buncit dihuni 757 Kepri Jaya dengan nol poin.

Persikota Tangerang menjadi tim pertama di Grup D yang memastikan diri melenggang ke 8 besar Liga 3. Satu tiket tersisa diperebutkan Persiba dan tim milik Kejaksaan RI, Adhyaksa Farmel FC.

Persiba Bantul berpeluang lolos ke babak perempat final andai menang dengan skor besar. Di sisi lain, Adhyaksa Farmel FC kalah dari Persikota Tangerang.

 

3 dari 4 halaman

Berharap Main Sportif

Sementara itu, syarat Adhyaksa Farmel FC lolos dari grup itu jika bisa bermain imbang atau menang atas Persikota. Endro Bawono pun berharap dua wakil asal Provinsi Banten tersebut bisa bermain sportif.

"Semoga perangkat di pertandingan ketiga bisa fair dan pertandingan Persikota dan Adhyaksa Farmel mereka bisa sportif sehingga peluang kami lolos masih ada," kata juru taktik berusia 39 tahun itu.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Persiba Bantul pada 16 Besar Liga 3 2023/2024

Selasa (21/5/2024)

Persiba Bantul Vs Persikota Tangerang

  • Stadion: H Letjend Soedirman, Bojonegoro, Jawa Timur
  • Kick-off: 15.30 WIB

Kamis (23/5/2024)

  • Adhyaksa Framel FC Vs Persiba Bantul
  • Stadion: H Letjend Soedirman
  • Kick-off: 13.15 WIB

Sabtu (25/5/2024)

757 Kepri Jaya Vs Persiba Bantul

  • Stadion: H Letjend Soedirman
  • Kick-off: 15.30 WIB
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer