Sukses


Lawan Menurunkan Tim U-21 dan U-23, Mengapa PSSI Menurunkan Timnas Indonesia U-20 di Maurice Revello Tournament 2024?

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 akan mengikuti Maurice Revello Tournament. Ajang itu akan digelar di Prancis mulai 3 Juni mendatang.

Menariknya, PSSI menurunkan Timnas Indonesia U-20 pada Maurice Revello Tournament tahun ini. Padahal lawan Garuda Nusantara di fase grup menurunkan tim yang lebih senior.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri tak mempermasalahkan hal itu. Pelatih asal Sumatera Barat itu justru senang timnya bisa mendapatkan uji coba yang berkualitas di ajang yang dikenal dengan sebutan Turnamen Toulon itu.

"Kami semua senang karena dapat uji coba dengan baik. Walaupun yang kami lawan tim U-22 dan U-23 yang kelahiran 2001, dari tiga keikutsertaan kami di Toulon kami selalu membawa pemain U-19 dan U-20. Jadi yang kami bawa kelahiran 2005 dan 2006," kata Indra.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Aturan yang Unik

Maurice Revello Tournament adalah turnamen untuk tim usia muda. Namun, tidak ada batasan satu usia khusus pada ajang yang dahulu bernama Toulon ini.

Tim dari U-17 hingga U-23 bisa ikut serta di Maurice Revello Tournament. Misalnya yang terjadi pada edisi 2024.

PSSI mengirim Timnas Indonesia U-20. Tim asuhan Indra Sjafri akan bersaing di Grup B dengan Timnas Ukraina U-23, Timnas Jepang U-21, Timnas Italia U-20, dan Timnas Panama U-21.

3 dari 4 halaman

Tak Incar Prestasi

Lebih lanjut, Indra Sjafri menjelaskan Maurice Revello Tournament 2024 hanya dijadikan sebagai ajang uji coba para pemain Timnas Indonesia U-20. Juga sebagai ajang seleksi untuk menatap turnamen resmi yang lebih bergengsi.

Timnas Indonesia U-20 pun tak mengincar prestasi khusus di Maurice Revello Tournament 2024. Hal itu sudah disepakati dengan PSSI.

"Kami turunkan pemain Timnas Indonesia U-20 sesuai komitmen kami dengan PSSI. Kami jadikan ini ajang uji coba untuk Timnas U-20," jelas Indra Sjafri.

 
4 dari 4 halaman

Skuad Timnas Indonesia U-20 untuk TC Como dan Maurice Revello 2024

Kiper: Ikram Al-Ghiffari (Semen Padang), Wayan Artha Wiguna (Bali United), Aditya Ramadhan (PSMS Medan), Fitrah Maulana Ridwan (Persib Bandung)

Bek: M. Mufli Hidayat (PSM Makassar), M. Alfahrezi Buffon (Borneo FC), Ferre Murari (Bhayangkara FC), Kadek Arel Priyatna (Bali United), Meshaal Hamzah (Persija Jakarta), Fava Sheva Rustanto (Persija Jakarta), Iqbal Gwijangge (Barito Putera), Sulthan Zaky (PSM Makassar), Farhan Sopiulloh (Persija Jakarta), Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Ardiansyah Ohorella (Persija Jakarta), Hironimus Liko (Borneo FC), Fandi Bagus (Bhayangkara FC), Welber Jardim (Sao Paolo FC), Alexandro Felix Kamuru (Barito Putera)

Gelandang: Figo Dennis (Persija Jakarta), M. Kafiatur (Dewa United), Ji Da Bin (ASIOP), Darel Valentino (Persib Bandung), Rahmat Syahwal (PSIS Semarang), Taufik Rustam (Asprov Maluku Utara), Toni Firmansyah (Persebaya Surabaya), Alkevin Baghi (Barito Putera), Arlyansyah (Persija Jakarta), Mufdi Iskandar (Malut Selection)

Penyerang: Marselinus Ama Ola (UD Logrones), Riski Afrisal (Madura United), Basajum Latuconsina (PSIS Semarang), Arkhan Kaka (Persis Solo), Camara Ousmane (JK Tamanan United), Muhammad Ragil (Bhayangkara FC), Tirec Adriano Manuri (Waanal Brothers FC), Nabil Asyura (Persija Jakarta)

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer