Sukses


Mengenal Ousmane Maiket Camara: Pemain 16 Tahun Keturunan Guinea yang Dipanggil Timnas Indonesia U-20

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 saat ini tengah bersiap sebelum berlaga di Maurice Revello Tournament 2024. Skuad Garuda Nusantara akan menjalani pemusatan latihan di Como, Italia sebelum terbang ke Prancis.

Ada satu sosok menarik dari skuad Timnas Indonesia U-20. Sosok itu bernama Ousmane Maiket Camara.

Ousmane Maiket Camara berasal dari klub asal Daerah Istimewa Yogyakarta, JK Academy. Ousmane rupanya adalah pemain keturunan.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih di JK Academy, Roberto Kwateh. Roberto menyebut Ousmane adalah keturunan Guinea.

"Dia itu papanya dari Guinea, mamanya dari Indonesia. Papanya teman main saya dulu di Persiwa Wamena,  Aboubakar Camara," ujar Roberto Kwateh kepada Bola.com.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Potensi

Ousmane Maiket Camara bermain di  posisi stiker. Usianya saat ini masih 16 tahun. Namun, ia sudah mendapatkan panggilan ke skuad Timnas Indonesia U-20.

Roberto Kwateh menyebut Ousmane Maiket Camara memiliki potensi besar sebagai striker. Posturnya juga cukup bagus.

"Ousmane punya potensi, posturnya bagus cukup lumayan di level dia. Dia sekarang masih 16 tahun, belum genap 17 tahun tapi sudah mendapatkan panggilan Timnas Indonesia U-20.

3 dari 3 halaman

Pesan untuk Ousmane

Roberto Kwateh bukan sosok sembarangan. Roberto pernah lama berkarier di banyak klub Indonesia ketika masih aktif bermain.

Ayah dari Ronaldo Kwateh ini pun memberikan pesan khusus untuk Ousmane Maiket Camara. Ia meminta Ousmane untuk lebih bersabar dan tetap rajin berlatih."Pesan dari saya untuk Ousmane, dia lebih sabar, lebih rajin latihan," ujarnya.  

"Untuk keputusan pelatih harus diikuti, sudah terpilih ke skuad Timnas Indonesia U-20 sudah sangat bagus. Dia sudah menjalani seleksi dari banyak orang di Jogja dia yang terpilih," tandasnya. 

Video Populer

Foto Populer