Sukses


Menang Besar atas 757 Kepri Jaya, Persiba Bantul Gagal Lolos ke Perempat Final Liga 3

Bola.com, Jakarta - Persiba Bantul gagal melaju ke perempat final putaran nasional Liga 3 2023/2024. Klub berjulukan Laskar Sultan Agung itu hanya mampu finish di peringkat ketiga Grup D fase 16 besar.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Lejtend H. Soedirman, Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (25/5/2024) sore WIB, Persiba Bantul sukses menghajar 757 Kepri Jaya dengan skor 3-1.

Hanya saja, asa Laskar Sultan Agung untuk melaju ke babak selanjutnya harus kandas. Itu lantaran pada laga lainnya, Adhyaksa Farmel FC sukses menahan Persikota Tangerang dengan skor 0-0.

Dengan hasil itu, Persikota Tangerang dan Adhyaksa Farmel FC berhak melaju ke delapan besar Liga 3 musim ini. Persikota yang mengumpulkan tujuh poin keluar sebagai juara Grup D.

Disusul Adhyaksa Farmel FC di posisi kedua dengan torehan lima angka. Persiba Bantul diurutan ketiga mengepak nilai empat. Adapun posisi buncit dihuni 757 Kepri Jaya dengan nol poin.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sudah Berjuang Maksimal

Pelatih Persiba Bantul, Endro Bawono, memberikan komentarnya mengenai hasil dan kegagalan timnya melaju ke fase berikutnya. Juru taktik berusia 39 tahun itu mengapresiasi kinerja anak asuhnya yang disebut telah berjuang maksimal di lapangan.

"Alhamdulillah, pertandingan terakhir tadi diberikan kemudahan dan rezeki tiga poin. Saya ucapkan terima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras keluar dari tekanan dan memenangkan pertandingan," ujarnya kepada Bola.com, Sabtu (25/5/2024) malam.

"Terima kasih juga buat semua staf ofisial dan manajemen yang sudah mendukung sampai sejauh ini," sambung arsitek asal Banjarnegara, Jawa Tengah itu.

 

3 dari 3 halaman

Berjalan Lancar

Endro Bawono juga secara khusus meminta maaf kepada Persiba fans atas kegagalan tim menembus fase delapan besar. Dalam tiga laga yang dimainkan, Laskar Sultan Agung memetik sekali kemenangan, sekali imbang, dan kalah.

"Saya ucapkan permohonan maaf belum bisa bikin bahagia buat masyarakat Bantul serta Persiba fans yang sudah setia mendukung kami," ucap Endro Bawono.

"Pertandingan berjalan lancar tanpa insiden-insiden seperti pertandingan pertama dan kedua, perangkat pertandingan juga menjalankan tugasnya dengan baik," tambah dia.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer