Sukses


Deretan Anak Baru Timnas Indonesia U-20 yang Bisa Merangsek ke Posisi Inti di Toulon Cup 2024

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, bakal memanfaatkan Toulon Cup 2024 sebagai ajang meramu skuad terbaiknya. Ada beberapa anak baru yang berpotensi merangsek ke posisi inti.

Sebelum terjun di kejuaraan yang bernama Maurice Revello Tournament 2024 itu, Timnas Indonesia U-20 asuhan Indra Sjafri akan terlebih dahulu menggelar pemusatan latihan (TC) di Como, Italia.

Dari beberapa laga uji coba sebelumnya, Indra Sjafri memang masih melakukan bongkar pasang pemain di sejumlah posisi. Momen ini dimaksimalkan untuk memberi kesempatan bermain kepada seluruh amunisi yang tersedia.

Namun, sebetulnya ada beberapa pemain baru yang belum mendapatkan kesempatan bermain pada beberapa laga uji coba. Nama-nama pemain potensial ini berpotensi merebut posisi inti Timnas Indonesia U-20.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Marselinus Ama Ola

Salah satu pemain terbaru yang bakal memperkuat Timnas Indonesia U-20 pada Toulon Cup 2024 nanti ialah Marselinus Ama Ola. Winger berusia 19 tahun itu berstatus sebagai pemain abroad.

Saat ini, pemain kelahiran Jakarta, 21 Maret 2005, itu memperkuat klub Liga Spanyol, UD Logrones U-19. Sebetulnya, pemain jebolan ASIOP ini sudah bergabung Timnas U-20 pada medio Maret 2024.

Namun, dia belum sempat merasakan menit bermain. Sebab, sebelum laga uji coba melawan Timnas China U-20, Marselinus malah mengalami cedera pada agenda internal game. Debutnya pun harus tertunda karena masalah tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Alfharezzi Buffon

Pemain terbaru lainnya yang juga berpeluang merangsek ke posisi utama Timnas Indonesia U-20 ialah Muhammad Alfharezzi Buffon. Pemain berusia 18 tahun tersebut belakangan mencuri perhatian bersama Borneo FC.

Dia sejauh ini sudah mengukir enam penampilan bersama Pesut Etam. Pada dua laga terakhirnya, Alfharezzi selalu bermain sebagai starter. Dia bahkan sempat menyumbang satu gol saat timnya kalah 2-3 dari Madura United.

Melihat potensinya itu, bukan tidak mungkin, pemain kelahiran 28 April 2006 itu bakal merebut kepercayaan dari Indra Sjafri. Dia sempat mendapat kesempatan bermain pada uji coba melawan China U-20 yang berakhir dengan skor 1-1.

 

4 dari 4 halaman

Tirec Adriano Manuri

Salah satu talenta asal Tanah Papua yang patut dinantikan kiprahnya bersama Timnas Indonesia U-20 ialah Tirec Adriano Manuri. Namanya mencuat bersama Waanal Brothers FC pada Liga 3 Zona Papua 2023.

Ketika itu, dia disebut sebagai pemain termuda sekaligus pencetak gol terbanyak WBFC di ajang tersebut. Catatan ini memang tak mengejutkan mengingat Adriano bisa ditempatkan di sejumlah posisi, baik winger maupun striker.

Sebelumnya, pemain kelahiran Sorong, 6 Januari 2005, itu sebetulnya pernah mengikuti TC Timnas Indonesia U-20 pada Agustus 2020. Toulon Cup 2024 jadi salah satu ajang bagi Adriano untuk membuktikan kualitasnya bersama Timnas U-20.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer