Sukses


Piala AFF U-16 2024 Semakin Dekat:Timnas Indonesia U-16 Segera Bergerak ke Solo

Bola.com, Sleman - Timnas Indonesia U-16 terus menjalani proses pemusatan latihan. Skuad Garuda Asia sempat beberapa kali berlatih di Jakarta.

Belakangan, skuad Timnas Indonesia U-16 melanjutkan pemusatan latihan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Mereka berlatih di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS) dan Stadion Mandala Krida.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto menyebut dalam waktu dekat skuadnya akan bergeser ke Solo. Diketahui, Solo akan menjadi tuan rumah Piala AFF U-16 2024.

Namun, sebelum bergeser ke Solo, Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan akan menjalani satu laga uji coba lagi. Laga uji coba itu akan digelar di Yogyakarta.

"Jumat depan kita ada uji coba, di sore hari. Setelah itu kita baru bergeser ke Solo," sebut Nova Arianto.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sudah Paham

Nova Arianto berbicara mengenai kondisi terkini Timnas Indonesia U-16. Saat ini Garuda Asia berisi 34 pemain.

Para pemain Timnas Indonesia U-16 disebut sudah mulai memahami dengan apa yang diinginkan oleh Nova Arianto. Meski masih ada banyak hal yang harus diperbaiki.

"Secara garis besar, pemain sudah memahami apa yang saya dan tim pelatih mau, namun ada beberapa poin-poin yang harus diperbaiki dan itu menjadi catatan kami para pelatih untuk dijadikan perbaikan, agar tim ini semakin siap," jelas Nova.

3 dari 4 halaman

Pengalaman Baru

Salah seorang penggawa Timnas Indonesia U-16, I Putu Panji Apriawan berbicara mengenai pengalamannya mengikuti pemusatan latihan di skuad Garuda Asia.

Putu mengaku mendapat banyak pengalaman berharga. Ia pun kemudian mengungkapkan ambisinya yakni menjuarai Piala AFF U-16 2024 dan tampil di Piala Asia U-17 2025, bahkan Piala Dunia U-17 2025.

"Saya juga banyak mendapatkan pengalaman baru. Semoga nanti saya bisa membawa tim ini menjadi juara piala AFF, lalu AFC dan kemudian Piala Dunia," tuturnya.

4 dari 4 halaman

2 Stadion

Piala AFF U-16 2024 rencananya akan digelar di Solo. Turnamen itu akan dimulai pada 21 Juni hingga 4 Juli mendatang.

Dua stadion sudah disiapkan untuk menggelar dua turnamen itu. Yakni Stadion Manahan, dan Stadion Sriwedari.

Dua stadion itu ada dalam kondisi baik. Keduanya sangat layak untuk menggelar turnamen kelompok umur level ASEAN. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer