Sukses


Cinta dari Suporter Indonesia, Jay Idzes Angkat Bicara soal Julukan Bang Jayadi

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, menikmati julukan dari suporter yang diberikan kepadanya. Sebagai pemain naturalisasi, dia mendapat nama “lokal” untuk lebih mendekatkan diri dengan penggemar.

Dia mendapat julukan “Bang Jayadi”, nama yang diberikan netizen setelah dia tampil cemerlang bersama Timnas Indonesia. Dalam sebuah wawancara di situs resmi FIFA, Jay Idzes mengaku tidak keberatan dengan julukan itu.

“Senang sekali melihat banyak berita tentang ini. Ini julukan bukan cuma saya yang mendapatkannya tapi juga para pemain keturunan Eropa yang bermain untuk tim nasional Indonesia,” kata Jay Idzes.

Ya, Jay Idzes bukanlah satu-satunya pemain naturalisasi yang mendapat julukan. Ada Thom Haye yang biasa dipanggil netizen dengan sebutan “Profesor” atau “Prof Toha”. Lalu, Ragnar Oratmangoen dijuluki “Wak Haji”.

Julukan untuk Jay Idzes muncul setelah tampil menawan dalam dua pertandingan Timnas Indonesia melawan Vietnam pada laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 21 dan 26 Maret 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sedang Disapa Bang Jayadi

Pada laga pertama, dia menjalani debut dan mampu mencatatkan 2 tekel sukses, 2 sapuan, 3 intersep, 46 umpan sukses, dan satu tembakan tepat sasaran, membantu menang 1-0. Di laga kedua, Jay Idzes malah menyumbang satu gol yang akhirnya menang 3-0.

“Sejujurnya saya sudah menerima banyak dukungan kurang lebih setahun terakhir ini, jadi saya sangat berterima kasih atas hal itu dan juga sangat senang karena saya dan semuanya diterima dengan baik,” ucap Jay Idzes.

“Sesudah pertandingan saya mendengar semua orang memanggil saya ‘Bang Jayadi’. Senang mendengarnya, semua orang tertawa, tentu saya sangat menghargai dukungan dan cinta dari para penggemar,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Venezia

Terbaru, Jay Idzes bermain penuh saat membantu timnya, Venezia, memenangi leg kedua semifinal play-off untuk merebut tiket promosi Serie A Italia, Sabtu (25/5/2024) dini hari WIB.

Venezia menang 2-1 atas Palermo dan lolos ke final play-off promosi Serie B 2023/2024 dengan agregat 3-1. Bermain di Stadion Pierluigi Penzo, markas Venezia, Jay Idzes kembali jadi starter.

4 dari 4 halaman

Formasi Andalan

Jay Idzes mengisi slot salah satu dari tiga bek dalam formasi 3-5-2 yang diterapkan oleh pelatih Paoli Vanoli dalam pertandingan ini. Jay Idzes bahkan kembali bermain penuh dalam kemenangan 2-1 yang diraih oleh timnya.

Venezia akan memperebutkan tiket terakhir promosi ke Serie A dengan menghadapi Cremonese. Duel itu akan digelar dua lag, yakni pada 30 Mei 2024 dan 2 Juni 2024.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer