Sukses


Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott Tak Terpakai di Premier League Musim Depan, Ipswich Town Andalkan Siapa untuk Posisi Bek?

Bola.com, Jakarta - Tim yang diperkuat bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, Ipswich Town bakal mentas di Premier League musim 2024/2025.

Pasalnya pada Championship musim ini, Ipswich Town sukses menempati posisi kedua atau runner-up dan mendapat tiket promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris.

Jadi apakah kita bisa melihat Elkan Baggott mentas di Premier League musim depan? Jawabannya hamper mustahil.

Mustahil karena Ketika Ipswich Town masih mentas di Championship, mereka lebih senang meminjamkan Elkan Baggott ke tim lain.

Tercatat Elkan Baggott dipinjamkan ke Gillingham FC dan Bristol Rovers. Hal sama tampaknya bakal terjadi di Premier League 2024/2025.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pesaing Elkan Baggott di Lini Belakang Ipswich Town

Hampir dipastikan Elkan Baggott bakal dipinjamkan ke tim yang berada di divisi bawah pada musim depan. Selain itu persaingan di posisi bek tengah Ipswich Town juga sangat ketat.

Terlepas apakah tim akan merekrut bek tengah untuk bersaing di Premier League, stok penggawa lini belakang milik Ipswich Town saat ini sudah membuat Baggott sulit bersaing. 

Nama duo bek tengah, Luke Woolfenden dan Cameron Burgess tampaknya masih jadi andalan Ipswich Town.

 

3 dari 3 halaman

Bagus untuk Perkembangan Baggott

Mengutip situs Transfermarkt, Luke Woolfenden punya menit bermain sebanyak 3.611 pada Championship musim ini.

Sementara Burgess bermain sebanyak 3.420 menit musim ini. Jika salah satu dari keduanya absen, Ipswich masih punya Axel Tuanzebe dan George Edmundson sebagai pelapis.

Namun andai Baggott kembali dipinjamkan ke tim lain, itu sangat bagus untuk perkembangan pemain berusia 21 tahun itu. 

Ya buat apa bertahan di Ipswich Town yang mentas di Premier League tapi tidak pernah bermain. Baggott butuh menit bermain banyak untuk terus mengembangkan talentanya. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer