Sukses


Kabar Pemain Timnas Indonesia Abroad: Arhan Debut Berujung Red Card di Korea, Asnawi Tutup Liga Thailand dengan 1 Assist

Bola.com, Jakarta Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, menyelesaikan Liga Thailand dengan mengesankan. Asnawi menjadi starter saat Port FC melumat Nakhon Pathom pada pekan terakhir Thai Premier League 2023/2024.

Asnawi juga mencatat satu assist dalam laga tersebut. Berkat kemenangan atas Nakhon Pathom, Port FC finish di posisi ketiga Thai Premier League di bawah Bangkok United dan Buriram United.

Pada musim ini, Asnawi mencatatkan 12 penampilan dan menyumbang 2 assist.

Asnawi bergabung dengan Port FC pada Januari lalu atau paruh musim setelah menuntaskan kontrak dengan Jeonnam Dragons.

Setelah ini, Asnawi akan bergabung dengan Timnas Indonesia untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pratama Arhan Debut di Korea

Pratama Arhan harus menunggu sangat lama untuk mendapatkan debut di Suwon FC. Debut itu terjadi saat Suwon bertandang ke markas Jeju United dalam lanjutan K League 2024, Minggu (26/5/2024) petang WIB.

Pratama Arhan dimasukkan ketika laga memasuki menit ke-72. Pemain asal Blora, Jawa Tengah itu menggantikan posisi Jeong Dong-ho di sisi kiri pertahanan Suwon FC.

Sayangnya, debut Pratama Arhan berlangsung sangat singkat. Debut itu berlangsung dalam tiga menit saja.

Pratama Arhan mendapatkan kartu merah langsung dari wasit. Pemain berusia 22 tahun itu didakwa menginjak bagian belakang kaki pemain Jeju United.

Wasit sempat mendapatkan intervensi dari ofisial VAR sebelum mengambil keputusan kartu merah untuk Pratama Arhan.

3 dari 4 halaman

Agenda Timnas Indonesia

Setelah disibukkan dengan agenda Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-yong akan kembali membimbing Timnas Indonesia senior pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bulan Juni, Merah Putih menjalani laga berat menghadapi Irak dan Filipina.

Perjalanan skuad Garuda ke babak kedua mulus. Pada babak pertama, Timnas Indonesia mencukur habis Brunei Darussalam dengan skor agregat 12-0.

Tiga pertandingan sudah dijalani Timnas Indonesia pada Kualifikasi, yaitu bertandang ke markas Irak dan Filipina pada November 2023. Hasilnya, Tim Garuda kalah 1-5 dari Irak dan bermain imbang 1-1 di markas Filipina.

Indonesia lalu meraih kemenangan perdana, yakni 1-0 atas Vietnam di SUGBK, Kamis (21/3/2024). Selanjutnya, Timnas Indonesia melibas Vietnam 3-0 pada 26 Maret 2024 di Hanoi.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Kamis 6 Juni 2024

19.30 WIB - Timnas Indonesia Vs Irak

Selasa 11 Juni 2024

19.30 WIB - Timnas Indonesia Vs Filipina

Ket: Anda bisa menyaksikan pertandingan di atas secara langsung di RCTI untuk laga kontra Irak dan SCTV untuk laga versus Filipina

 

Video Populer

Foto Populer