Sukses


Tak Ada Pemain dari 4 Klub Semifinal BRI Liga 1, Pelatih Bali United Doakan yang Terbaik untuk Timnas Indonesia

Bola.com, Gianyar - Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dan Filipina dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 grup F. Kemenangan menjadi hal yang wajib diraih skuad asuhan Shin Tae-yong jika ingin lolos ke putaran ketiga.

Menariknya, tidak ada pemain dari Persib Bandung, Borneo FC, Bali United, dan Madura United yang dipanggil oleh Shin Tae-yong. Kebetulan empat tim ini lolos ke Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Misalnya Persib, Marc Klok sudah tidak dipanggil kembali. Begitu juga Rachmat Irianto yang terpinggirkan. Marc Klok sendiri kebetulan hanya jadi penonton saat Persib menghadapi Madura United dalam leg pertama final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat.

Di Borneo FC, Nadeo Argawinata juga tidak masuk dalam skuad STY. Apalagi Bali United. Dalam beberapa tahun terakhir, tidak ada satupun pemain Bali United yang dilirik oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tidak mempermasalahkannya. Bagi pelatih yang karib disapa Teco tersebut, semua keputusan Timnas Indonesia ada di tangan STY untuk memilih pemain, termasuk tidak memanggil pemain dari empat tim BRI Liga 1 2023/2024 yang lolos ke Championship Series.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Doakan yang Terbaik

Justru pelatih berpaspor Brasil tersebut mendoakan yang terbaik Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Ini adalah pilihan pelatih di sana. Kami tetap respect dengan apapun keputusannya. Mudah-mudahan Timnas bisa mendapatkan hasil yang terbaik saat kualifikasi Piala Dunia nanti,” bebernya.

Teco juga ikut berkomentar mengenai pelaksanaan BRI Liga 1 2023/2024. Menurutnya, kompetisi musim ini menjadi yang paling melelahkan. Bahkan bisa dikatakan sebagai liga terlama di dunia.

3 dari 4 halaman

Jadwal Padat

Kick-off perdana dimulai pada 1 Juli 2023 dan baru rampung pada 31 Mei. Jika dibandingkan dengan Liga Inggris, masih lebih lama waktu pelaksanaan BRI Liga 1. Liga Inggri musim 2023/2024 dimulai pada 11 Agustus 2023 dan sudah berakhir pada 19 Mei.

Dari informasi yang didapat, Liga 1 2024/2025 akan dimulai pada Juli. Itupun jika tidak ada penundaan kembali. Itu sebabnya Teco belum bisa menentukan sampai kapan Bali United diliburkan setelah menyelesaikan leg kedua perebutan juara ketiga Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 menghadapi Borneo FC di Stadion Batakan, Balikpapan.

4 dari 4 halaman

Libur

“Soal libur, saya sudah tanya ke manajemen. Masih belum tahu karena belum tahu juga kompetisi musim kapan dimulai. Saya dengar ada Piala Presiden sebelum liga musim depan. Kami harus bisa menentukan program yang tepat termasuk waktu libur bagi pemain,” bebernya.

“Di liga musim ini, hampir setahun kami bekerja. Saya pikir, Liga 1 musim ini cukup lama dan membuat pelatih serta pemain sedikit kesusahan. Ini jadi liga paling mungkin,” tambah mantan aristek Persija Jakarta tersebut.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer