Sukses


Pesona Ryan Kurnia Bersama Persib: Terbuang dari Arema dan Persikabo, Kini Tatap Juara BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Bagi setiap pesepak bola, memenangkan gelar bersama klubnya adalah mimpi terbesar dalam karier. Tak terkecuali bagi Ryan Kurnia, penggawa andalan Persib Bandung.

Jika nasib baik terus berpihak, winger 27 tahun ini berpeluang memenangkan gelar juara Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 bersama Persib Bandung.

Pada laga leg pertama final yang mentas di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024) malam WIB, Maun Bandung menang 3-0 atas Madura United.

Sempat kepayahan di babak pertama, tuan rumah akhirnya bisa memenangkan big match pada babak kedua via gola Ciro Alves serta brace David da Silva.

Dengan kemenangan ini, tim besutan Bojan Hodak berada di atas angin dan hanya butuh hasil imbang pada laga leg kedua di kandang Madura United, Jumat (31/5/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Dapat Menit Bermain

Dalam laga kemarin, Ryan Kurnia masuk jelang berakhirnya pertandingan. Ia menggantika Ciro Alves. Meski hanya sebentar, kelahiran Bogor itu pastinya merasa bangga karena masih mendapat kepercayaan pelatih di laga sarat makna.

Ryan Kurnia belum lama bergabung dengan Persib. Diboyong dari Persikabo 1973, pengagum Ryan Giggs itu merapat jelang bergulirnya musim 2023/2024.

Walau tak selalu jadi starter, pemain yang juga pernah memperkuat Arema tersebut tampil dalam 23 laga di Liga 1 musim ini dengan torehan sebiji gol dan dua assist.

3 dari 5 halaman

Keputusan Mudah Gabung Persib

Keputusannya untuk menerima pinangan Persib merupakan langkah yang tepat. Soalnya, di Persikabo 1973, ia hanya bertahan semusim sejak kedatangannya pada pada 2022 usai dilepas oleh Arema.

Oleh karena itulah, begitu eks pelatih Persib, Luis Milla, memintanya bergabung ia tak pikir panjang. "Saya langsung menerima," kata Ryan Kurnia, mengenang awal detik-detik bersejarahnya bersama Maung Bandung setahun lalu.

4 dari 5 halaman

Andalan di Sektor Sayap

Ryan Kurnia pastinya sempat cemas menyusul keputusan Luis Milla yang mengundurkan diri sebagai juru taktik. Maklum, Ryan Kurnia merupakan rekrutan pertama Luis Milla.

Namun, ketakutan Ryan Kurnia tak terbukti. Bojan Hodak yang masuk menggantikan Ryan Kurnia masih menganggap Ryan Kurnia sebagai salah satu pemain yang sangat diandalkan di sektor sayap kanan.

Nah, kini, Ryan Kurnia, pemain bermental baja dan panjang sabar itu bersiap menorehkan sejarah dalam kariernya yakni menjadi yang terbaik di ajang Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Kesayanganmu Musim Ini

Video Populer

Foto Populer