Sukses


PSSI Ingatkan Netizen untuk Tidak Diskriminasi Fans Perempuan Timnas Indonesia: Itu Penghinaan Gender

Bola.com, Jakarta - PSSI mengingatkan netizen untuk tidak melakukan diskriminasi kepada fans perempuan Timnas Indonesia karena dianggap sebagai suatu penghinaan gender.

"Kami berharap suporter atau netizen, tolong jangan diskriminatif terhadap fans perempuan Timnas Indonesia," ujar anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga.

"Dengan mengatakan hal-hal yang tidak benar mengenai fans perempuan Timnas Indonesia. Itu melakukan penghinaan gender juga," imbuh tangan kanan Ketua PSSI, Erick Thohir, ini.

Perilaku sejumlah fans perempuan Timnas Indonesia memang sempat disayangkan oleh warganet lantaran agresif mendekati para pemain, mulai dari di hotel hingga tempat latihan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Latihan Sore Ini

Pada Senin (27/5/2024), para pemain Timnas Indonesia mulai berkumpul di Jakarta untuk memulai pemusatan latihan per Selasa (28/5/2025) sore WIB.

Timnas Indonesia akan melahap dua pertandingan tersisa Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada bulan depan.

Timnas Indonesia bakal melawan Timnas Irak pada 6 Juni 2024 dan Timnas Filipina pada lima hari berselang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Namun, sebelum itu, Timnas Indonesia akan beruji coba dengan Timnas Tanzania di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada 2 Juni 2024.

3 dari 4 halaman

Netizen Diminta Belajar

"Jadi, netizen harus mulai belajar untuk menghargai nilai-nilai di sepak bola yang menjunjung tinggi persatuan, jauhkan rasis, dan perbedaan gender," imbuh Arya.

"Itu musuh utama dari sepak bola di seluruh dunia. Sebagai suporter sepak bola, tolong jangan melakukan hal-hal seperti itu," ucap Arya.

Sementara itu, PSSI telah memperketat penjagaan di hotel Timnas Indonesia demi membuat para pemain nyaman dan berkonsentrasi penuh untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

4 dari 4 halaman

22 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kiper: Ernando Ari, Adi Satryo

Bek: Jordi Amat, Justin Hubner, Rizky Ridho, Jay Idzes, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Yance Sayuri, Asnawi Mangkualam, Nathan Tjoe-A-On

Gelandang: Thom Haye, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Yakob Sayuri, Egy Maulana Vikri

Penyerang: Rafael Struick, Dimas Drajad, Ragnar Oratmangoen

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer