Sukses


3 Hal Menarik yang Jadi Sorotan saat Timnas Indonesia Gelar Latihan di Lapangan B Kompleks Gelora Bung Karno

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia memulai pemusatan latihan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (28/5/2024) sore WIB. Ada setidaknya tiga hal menarik yang jadi sorotan.

Bola.com melakukan live streaming di Bola.com saat Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Lapangan ABC kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta. Sebanyak 18 pemain sudah hadir, sementara empat lainnya belum hadir.

Keempat pemain tersebut adalah Justin Hubner, Jordi Amat, Jay Idzes, dan Pratama Arhan. Mereka masih disibukkan dengan jadwal di klubnya masing-masing.

Sementara itu, sejumlah 18 pemain yang sudah menunjukkan batang hidungnya dengan Timnas Indonesia adalah Ernando Ari, Adi Satryo, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Yance Sayuri, Asnawi Mangkualam, hingga Nathan Tjoe-A-On.

Selain itu, ada juga Thom Haye, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Yakob Sayuri, Egy Maulana Vikri, Rafael Struick, Dimas Drajad, dan Ragnar Oratmangoen.

Berikut ini tiga hal yang jadi sorotan saat Timnas Indonesia menggelar latihan perdana.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lapangan buat Latihan

Dari pantauan Bola.com, netizen yang hadir pada live streaming di kanal YouTube Bola.com menyoalkan lapangan yang digunakan oleh Timnas Indonesia untuk latihan.

Mereka menilai kualitas lapangan buruk. "Lapangannya kebanyakan dipakai fun football jadinya bolong-bolong," kata netizen.

Menariknya, skuad Timnas Indonesia kemudian bergeser dari Lapangan B ke lapangan sebelahnya yang kualitasnya secara pandangan mata lebih baik.

 

3 dari 4 halaman

Passing Thom Haye

Selain itu, netizen juga menyoroti passing Thom Haye yang sedap dipandang. Pada sesi latihan ringan tersebut, pemain yang kontraknya habis bersama SC Heerenven itu dipuji.

Namun, ada momen di mana netizen cemas terhadap Nathan Tjoe-A-On. Ia terlihat duduk-duduk dan banyak netizen takut pemain serbabisa itu mengalami cedera.

 

4 dari 4 halaman

Shin Tae-yong Ikutan Rondo

Sorotan netizen juga mengarah pada keberadaan Shin Tae-yong yang terlihat mengikuti sesi rondo bersama beberapa penggawa Timnas Indonesia.

STY terlibat bersama Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya, dan kawan-kawannya dan menariknya, sang pelatih tak pernah melakukan kesalahan passing.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer