Sukses


Enggak Sabar Ingin Melihat Bek Timnas Indonesia di Liga Italia Serie A? Simak Jadwal Laga Penentuannya

Bola.com, Jakarta - Jay Idzes punya kesempatan besar menjadi pemain pertama Timnas Indonesia yang akan bermain di Liga Italia Serie A. Venezia yang diperkuatnya semakin membuka peluang untuk promosi ke Liga Italia 2024/2025.

Mereka akan bertarung melawan Cremonese di final play-off promosi Serie A. Venezia tampil apik di babak semifinal. Tim asuhan Paolo Vanoli itu mampu menang 3-1 atas Palermo secara agregat di fase empat besar.

Jay Idzes berperan penting dalam dua laga itu. Pemain yang identik dengan nama panggilan Bang Jay itu selalu dipasang sebagai starter.

Lawan berat menanti Venezia di final play-off promosi menuju Serie A 2024/2205. Joel Pohjanpalo dan kawan-kawan harus menghadapi Cremonese.

Leg pertama final promosi itu akan digelar di markas Cremonese pada Jumat (31/5/2024) dini hari WIB. Tiga hari kemudian, Venezia akan menjadi tuan rumah laga leg kedua.

Yuk simak jadwal selengkapnya di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Susul Parma dan Como 1907

Venezia dan Cremonese akan berebut tiket terakhir menuju Serie A musim depan. Diketahui, ada jatah tiga tiket dari Serie B untuk menuju ke liga level tertinggi di setiap musimnya.

Dua tiket saat ini sudah dipegang oleh Parma dan FC Como. Gialloblu promosi ke Serie A musim depan dengan status juara Serie B 2023/2024.

Sementara Como adalah runner-up. Keberhasilan Como ini cukup menarik sebab klub itu dimiliki oleh pengusaha asal Indonesia.

3 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan

Cremonese akan menjadi lawan yang tangguh bagi Venezia. Tim asuhan Giovanni Stroppa itu tampil cukup konsisten di sepanjang Serie B 2023/2024.

Cremonese juga memiliki dua pemain senior yang layak diwaspadai. Dua pemain yang dimaksud adalah Massimo Coda dan Franco Vazquez.

Massimo Coda adalah top score mereka di musim ini dengan 16 gol. Sementara Franco Vazquez sempat tiga kali mendapatkan caps di Timnas Argentina.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Play-off Promosi Serie A 2024/2025

Leg pertama

Jumat, 31 Mei 2024

  • Cremonese Vs Venezia
  • Pukul 01.30 WIB
  • Stadio Giovanni Zini

Leg Kedua

Senin, 3 Juni 2024

  • Venezia Vs Cremonese
  • Pukul 01.30 WIB
  • Stadio Pier Luigi Penzo
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer