Sukses


Status Laga Uji Coba Timnas Indonesia Vs Tanzania Berubah, Tidak Dapat Poin untuk Ranking FIFA: Permintaan Langsung Shin Tae-yong Nih

Bola.com, Jakarta - Status pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Tanzania  mengalami perubahan. Awalnya, laga itu berstatus friendly match yang memiliki perhitungan poin FIFA.

Namun, belakangan laga antara Timnas Indonesia kontra Timnas Tanzania itu diubah menjadi training match. Nantinya laga itu tak akan dihitung poinnya.

Perubahan itu disampaikan oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji. Menurut Sumardji, perubahan itu atas permintaan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Ada perubahan tadinya friendly match atas permintaan Coach Shin tae-yong menjadi training match," ujar Sumardji di Jakarta, Sabtu (1/6/2024) siang WIB.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Maksimalkan Pergantian Pemain

Sumardji menjelaskan alasan perubahan itu. Shin Tae-yong disebut ingin memaksimalkan pergantian pemain saat menghadapi Timnas Tanzania.

Para pemain baru pun bisa dicoba. Sebut saja Malik Risaldi atau Calvin Verdonk.

"Tujuannya bisa memaksimalkan pergantian pemain sesuai kebutuhan tidak hanya enam pemain," jelas Sumardji.

 

3 dari 3 halaman

Mendadak

Menurut Sumardji, perubahan itu baru diputuskan Jumat (31/5/2024) malam WIB. Pihak PSSI pun langsung bersurat kepada FIFA untuk mengubah status pertandingan. Organisasi tersebut menyetujui permintaan PSSI.

"Perubahan itu diputuskan semalam, tadi saat Match Coordination Meeting (MCM) sudah diputuskan. Semalam dari divisi internasional PSSI sudah kirim ke FIFA sudah dan disetujui," tandas Sumardji.

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer