Sukses


Prediksi Timnas Indonesia Vs Tanzania: Panaskan Mesin Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia mendapatkan kesempatan menjalani satu laga uji coba jelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda akan menjamu Timnas Tanzania.

Pertandingan itu akan digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu (2/6/2024) mulai pukul 16.00 WIB. Laga itu dapat disaksikan di Indosiar dan Vidio.

Pertandingan melawan Timnas Tanzania memang menjadi pemanasan yang sempurna bagi Timnas Indonesia. Pada 6 dan 11 Juni mendatang, Tim Garuda akan menjalani laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan ini awalnya didaftarkan ke FIFA sebagai laga resmi. Artinya pemenang akan mendapatkan poin, sementara yang kalah bisa mendapatkan pengurangan poin.

Namun, setelah melakukan diskusi kedua tim sepakat pertandingan ini tidak didaftarkan sebagai laga resmi FIFA. Fokus Timnas Indonesia dan Timnas Tanzania adalah untuk menyiapkan tim sebaik mungkin.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Fokus Kondisi Pemain

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berterima kasih kepada Timnas Tanzania. Sebab, mereka sudah jauh datang dari Afrika untuk menjadi lawan uji coba bagi tim asuhannya.

"Pertama saya mengucapkan terima kasih kepada Tanzania sudah jauh datang dari Afrika. Terima kasih kepada Tanzania sudah merespons dengan baik dan sudah datang ke sini, untuk pertandingan melawan Timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong pun berbicara mengenai target yang ingin ia capai saat menghadapi Timnas Tanzania. Ia ingin melihat kondisi fisik terkini skuad Timnas Indonesia dalam menghadapi sebuah laga.

"Untuk pertandingan, lebih penting meningkatkan performa dan uji coba fisik para pemain biar bisa bermain lawan Irak dengan 90 menit penuh daripada melihat hasil," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Tak Permasalahkan Waktu Kick-off

Kick-off laga ini akan dilakukan mulai pukul 16.00 WIB. Pelatih Timnas Tanzania, Hemed Suleiman, tak mempermasalahkan hal itu. Sebab, cuaca di Indonesia tak berbeda jauh dengan negaranya.

"Tidak penting jam berapa kami main, kami main di waktu yang beda-beda di negara kami," ujar Hemed Suleiman.

Bahkan, Hemed Suleiman merasa kick-off pukul 16.00 cukup bagus. Sang pelatih pun cukup percaya diri dengan peluang tim asuhannya.

"Saya pikir Indonesia punya cuaca yang bagus. Kick-off jam 4 itu juga akan jadi waktu yang bagus. Kita lihat saja nanti," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Timnas Indonesia (3-4-3): Muhammad Adi Satryo (Kiper), Rizky Ridho, Jordi Amat, Muhammad Ferarri (Belakang), Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Ricky Kambuaya, Shayne Pattynama (Tengah), Egy Maulana Vikri, Ragar Dimas Drajad, Ragnar Oratmangoen (Depan).
  • Pelatih: Shin Tae-yong
  • Timnas Tanzania (4-3-3): Ally Salim (Kiper), Haji Mnoga, Mohamed Hussein, Israel Mwenda, Mukrim Issa (Belakang), Novatus Dismas, Himid Mao Mkami, Abel Josiah (Tengah), Edwin Balua, Ben Starkie, Kibu Denis (Depan).
  • Pelatih: Hemed Suleiman

Prediksi Bola.com: 50-50

Minggu, 2 Juni 2024

Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta

Pukul 16.00 WIB

Live: Vidio, Indosiar

Video Populer

Foto Populer