Sukses


Head to Head yang Layak Ditunggu dari Laga Timnas Indonesia Vs Tanzania: Bakal Ketat di Tengah

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Timnas Tanzania dalam laga uji coba. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu (2/6/2024) sore WIB.

Status pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Tanzania itu awalnya adalah friendly match yang didaftarkan secara resmi ke FIFA. Belakangan status laga itu diubah menjadi uji coba biasa.

Diubahnya status pertandingan itu membuat Timnas Indonesia dan Timnas Tanzania bisa bebas dalam melakukan pergantian pemain. Pemenang dari laga ini juga tidak akan mendapatkan poin FIFA.

Meski tidak berstatus laga resmi FIFA, pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Tanzania tetap layak untuk dinanti. Sebab, Shin Tae-yong berkesempatan mencoba para penain asuhannya.

Selain itu akan ada head to head menarik yang melibatkan kedua tim. Apa saja head to head itu?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Adu Taktik Pelatih

Kedua tim memiliki pelatih dengan karakter menarik. Timnas Indonesia ditukangi Shin Tae-yong sejak akhir 2019.

Shin Tae-yong mampu meningkatkan performa Timnas Indonesia dengan cukup impresif. Belakangan, Tim Garuda bahkan hampir lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Di sisi lain, Timnas Tanzania memiliki sosok pelatih bernama Hemed Suleiman. Hemed baru naik pangkat dari pelatih tim U-20 awal 2024.

Adu taktik keduanya akan sangat menarik untuk disimak. Sebab, ini adalah kali pertama kedua pelatih itu bertemu.

3 dari 4 halaman

Ketat di Tengah

Timnas Tanzania tak membawa seluruh skuad terbaik. Namun, beberapa pemain penting tetap dibawa untuk bertandang ke Stadion Madya.

Kedua tim memiliki deretan pemain tengah hebat. Timnas Indonesia memiliki para pemain berkualitas di tengah seperti Thom Haye, Marselino Ferdinan, dan Ivar Jenner.

Di sisi lain, Tanzania memiliki Charles M'Mombwa, Morice Abraham, Mudathir Yahya, dan Himid Mao Mkami. Sosok terakhir bahkan sudah sangat terbiasa bermain di liga level tertinggi Mesir.

4 dari 4 halaman

Potensi Duel Eropa

Ada potensi duel menarik lain pada laga nanti. Duel itu bisa diberi nama duel Eropa.

Sebab, Sandy Walsh yang berpotensi mengisi sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia saat ini sedang bermain di Eropa tepatnya di Belgia dengan memperkuat KV Mechelen.

Di sisi lain, Tanzania memiliki bek kiri bernama Novatus Miroshi. Novatus saat ini bermain di Ukraina bersama Shakhtar Donetsk.

 

Video Populer

Foto Populer