Sukses


Jadwal Promosi Serie A, Venezia Vs Cremonese Dini Hari Nanti: Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes aka Bang Jay di Ambang Sejarah!

Bola.com, Venezia - Jay Idzes di ambang sejarah. Dia berpeluang menjadi pemain Indonesia pertama yang promosi ke Serie A. Bagaimana caranya?

Jay Idzes harus membawa Venezia menang atas Cremonese dalam leg kedua babak final play-off promosi Serie B 2023/2024 di Stadio Pier Luigi Penzo, Venezia, pada Senin (3/6/2024) dini hari WIB.

Agregat kedua kesebelasan masih 0-0. Sebab, dalam pertemuan pertama partai puncak play-off promosi Serie B di Stadio Giovanni Zini, Cremona, Venezia bermain kacamata dengan tuan rumah Cremonese pada Jumat (31/5/2024).

Venezia masuk play-off promosi Serie B untuk memperebutkan satu tiket di Serie A 2024/2025 setelah mengakhiri musim di peringkat ketiga, di bawah Parma dan Como 1907 yang telah naik kasta.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Peran Sentral Jay Idzes

Sementara, Cremonese bercokol di posisi kelima. Tim ranking ketiga hingga kedelapan berhak untuk melaju ke play-off promosi Serie B yang diawali dari babak pre-eliminasi.

Bergabung dari klub Belanda, Go Ahead Eagles, pada musim panas 2023, Jay Idzes melejit menjadi tembok kukuh Venezia. Palang pintu Timnas Indonesia itu bermain 29 kali di musim ini.

Jay Idzes mungkin akan selalu bermain untuk Venezia pada 2023/2024 jika tidak mengalami trombosisi vena dengan mikroemboli paru, penyakit yang memaksanya nyaris beristirahat selama empat bulan.

3 dari 3 halaman

Belum Pernah Ada Pemain Indonesia Bermain di Serie A

Sepanjang sejarah, belum ada pemain Indonesia yang bisa bermain di Serie A. Kurniawan Dwi Yulianto memang pernah menimba ilmu memang pernah bergabung dengan Sampdoria U-19, tapi tidak sampai debut di kasta teratas Liga Italia.

Lantaran berjuang di final play-off promosi Serie A, Jay Idzes harus absen membela Timnas Indonesia yang hendak beruji coba dengan Timnas Tanzania di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada Minggu (2/6/2024) sore WIB.

Jay Idzes dijadwalkan bergabung dengan Timnas Indonesia pada 5 Juni 2024 atau sehari sebelum Timnas Indonesia melawan Timnas Irak dalam partai kelima Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Video Populer

Foto Populer