Sukses


Erick Thohir Singgung Elkan Baggott, Minta Semua Pemain Timnas Indonesia Jangan Setengah-Setengah: Kalau Tidak Mau Main, Kami Cari Lagi

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, menyinggung Elkan Baggott. Pria yang juga Menteri BUMN itu meminta pemain Timnas Indonesia untuk tidak setengah-setengah.

Erick Thohir baru saja menonton uji coba Timnas Indonesia yang bermain imbang 0-0 kontra Timnas Tanzania di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada Minggu (2/6/2024) malam WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak memanggil Baggott untuk Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, termasuk melawan Tanzania yang menjadi bagian dari persiapan.

"Saya selalu bilang bahwa Timnas Indonesia harus mempunyai 2x11 pemain senior. Jadi, harus sama ratanya," ujar Erick Thohir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Stok Lini Belakang Penuh

Erick Thohir berkaca dari taktik Shin Tae-yong yang memainkan hampir seluruh pemain Timnas Indonesia, minus Nadeo Argawinata, ketika berhadapan dengan Tanzania.

"Seperti pada partai uji coba ini kita lihat ketiga pergantian pemain, permainan Timnas Indonesia tidak turun. Saya rasa sama," imbuh Erick Thohir.

Sebenarnya tanpa Baggott, lini belakang Timnas Indonesia tetap menumpuk. Mulai dari Jordi Amat, Rizky Ridho, Justin Hubner, Jay Idzes, hingga Muhammad Ferarri.

3 dari 4 halaman

Penjelasan Erick Thohir

Selain itu, dua fullback juga bisa dipasang sebagai palang pintu dalam formasi tiga bek Shin Tae-yong. Keduanya adalah Sandy Walsh dan Nathan Tjoe-A-On.

"Sekarang ada Hubner, Jay Idzes, Rizky Ridho, Ferarro, dan Jordi Amat. Bahkan Tjoe-A-On dan Sandy Walsh bisa bermain sebagai bek. Cukup tebal," ucap Erick Thohir.

4 dari 4 halaman

Enggan Memaksa

"Jadi, tentu saya harapkan ada persaingan pemain. Saya berharap semua pemain harus serius. Ini buat semua, bukan hanya Baggott. Pemain yang setengah-setengah membela Timnas Indonesia," ungkap Erick Thohir.

"Mungkin prefer atau dia memilih dengan, ya, kami juga tidak mau memaksa. Tapi Timnas Indonesia akan jalan terus tanpa siapa pun. Termasuk yang sebelas pemain ini kalau tidak mau bermain kami cari lagi pemain lain yang mau membela Merah Putih," terang Erick Thohir.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer