Sukses


Statistik Keren Jay Idzes Bersama Venezia: Total Main 30 Kali, Langsung Bawa Timnya Promosi ke Serie A

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes sukses mengantarkan klubnya Venezia promosi ke Serie A musim 2024/2025. Ia membawa timnya sebagai klub Serie B terakhir yang memastikan tiket promosi ke Serie A akhir musim ini.

Pasalnya pada leg kedua playoff perebutan tiket ke Serie A, Venezia sukses mengalahkan Cremonese dengan skor 1-0 hari Selasa (03/06/2024) dini hari WIB. Venezia lolos ke Serie A berkat kemenangan agregat 1-0.

Tampil di markas Venezia, Pier Luigi Penzo Stadium, satu-satunya gol tim tuan rumah dicetak oleh Christian Gytkjaer menit ke-24.

Jay Idzes sendiri kembali dipercaya untuk turun dari menit pertama. Dia turut berkontribusi besar atas clean sheets yang didapat Venezia.

Hanya saja menit ke-58, Jay Idzes mendapatkan kartu kuning. Venezia pun kembali ke Serie A setelah terdegradasi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Rekrutan Ciamik

Jay Idzes direkrut Venezia dari klub Belanda, Go Ahead Eagles secara gratis pada musim panas tahun lalu atau 2023. Ia langsung menjadi andalan di lini belakang oleh pelatih Paolo Vanoli.

Total Jay Idzes memainkan 30 pertandingan di semua kompetisi untuk Venezia sepanjang musim ini. Hasilnya adalah, pemain berusia 24 tahun sukses membawa tim berjulukan I Lagunari promosi ke Serie A.

3 dari 3 halaman

Jam Terbang Tinggi

Dari total 25 penampilan di Serie B, Jay Idzes seringkali bermain penuh. Di antara jumlah itu, gawang Venezia terhindar dari gol lawan alias clean sheet dalam sembilan laga yang ia bela.

Sebuah catatan apik bagi bek Timnas Indonesia di tahun pertamanya bersama Venezia dan sepak bola Italia. Adapun perincian caps bang Jay musim ini adalah 25 kali tampil di ajang Serie B, 4 kali pada play-off, dan sekali di Coppa Italia.

Idzes secara keseluruhan memainkan 2.573 menit sepanjang musim 2023/2024. Mencetak 3 gol ke gawang Catanzaro (2) dan Spezia. Sebuah catatan jam terbang yang bukan main-main bagi dirinya.

Sumber: Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer