Sukses


Irak Keluhkan Kondisi Lapangan ketika Gelar Latihan Pertama untuk Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Media Arab, Winwin, mengabarkan bahwa para pemain Timnas Irak mengeluhkan kondisi lapangan ketika berlatih untuk melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Irak telah tiba di Jakarta pada Minggu (2/4/2024) siang WIB. Pada malam harinya, tim berjulukan Lions of Mesopotamia itu melakukan latihan.

Dalam foto-foto yang dibagikan oleh akun Instagram Federasi Sepak Bola Irak, @iraq.ifa, Ali Jasim dkk. berlatih di lapangan yang rumputnya botak dan berwarna cokelat di beberapa bagian.

Irak diduga diberikan Lapangan B Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, yang juga pernah dipakai Timnas Indonesia.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Fokus Latihan

Timnas Indonesia, dalam latihan pertamanya untuk melawan Irak, juga berlatih di Lapangan B pada 28 Mei 2024. Namun, di tengah jalan, latihan Rizky Ridho dkk. dipindahkan ke Lapangan A GBK. Sebab, kondisi Lapangan B buruk.

"Delegasi Irak setelah tiba di Jakarta, menuju hotel dan kemudian mengadakan latihan pertama mereka pada malam hari yang dihadiri oleh 23 dari 26 pemain," tulis sumber kepada Winwin, Senin (3/6/2024).

"Latihan ini difokuskan kepada aspek fisik untuk menghilangkan beban perjalanan serta termasuk latihan ringan melalui operan dan bermain bola," ujar Winwin.

3 dari 6 halaman

Sudah Pindah Lapangan

"Para pemain mengungkapkan kekesalan mereka terhadap lapangan latihan karena mereka menghadapi beberapa kesulitan yang disebabkan oleh lapangan yang tidak sesuai," ungkap Winwin.

"Masalah ini tampak jelas sepanjang latihan, yang mendorong pelatih Irak, Jesus Casas, meminta delegasi tim untuk mengganti lapangan latuhan menjadi lebih baik," jelasnya.

Irak kembali berlatih pada Senin (3/6/2024) malam WIB. Dari unggahan @iraq.ifa, Lions of Mesopotamia sudah berpindah lapangan latihan, yang diduga di Lapangan A GBK.

4 dari 6 halaman

26 Pemain Timnas Irak untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kiper: Jalal Hassan, Hussein Hassan, Ali Kadhim, Kameel Saad

Bek: Frans Putros, Rebin Sulaka, Akam Hashem, Zaid Tahseen, Manaf Younis, Ahmed Yehia, Ahmed Maknzi, Hussein Ali, Mustafa Saadoon

Gelandang: Amir Al Amari, Osama Rashid, Safaa Hadi, Mohamed Al Taay, Marco Farag, Bashar Rasan, Louai El Ani, Zidane Iqbal, Ibrahim Bayesh, Youssef Al Amin

Penyerang: Mohanad Ali, Aymen Hussein, Ali Jassim

5 dari 6 halaman

Latihan Hari Pertama Irak

6 dari 6 halaman

Latihan Hari Kedua Irak

Video Populer

Foto Populer