Sukses


Jadi Penyebab Gol Pertama Irak, Justin Hubner Sampaikan Kalimat Bijak untuk Bakar Semangat Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - ek Timnas Indonesia, Justin Hubner, menyampaikan kalimat bijak setelah timnya tumbang melawan Timnas Irak pada lanjutan Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Irak setelah digilas dua gol tanpa balas dalam pertandingan yang bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Kamis (6/6/2024) sore WIB.

Seluruh gol yang dicetak Singa Mesopotamia pada laga ini lahir pada babak kedua. Yang pertama disumbangkan Aymen Hussein (54’) lewat eksekusi penalti, serta sontekan Ali Jasim (88’) yang memanfaatkan kesalahan Ernando Ari.

Dengan kekalahan ini, skuad asuhan Shin Tae-yong wajib memenangkan pertandingan terakhir melawan Filipina untuk mengamankan posisinya sebagai runner-up demi lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ungkapan Justin Hubner

Justin Hubner memang merasa cukup terpukul dengan kekalahan ini. Pasalnya, dia turut menyebabkan salah satu gol Timnas Irak. Pemain berusia 20 tahun itu gagal mengantisipasi bola silang dari lawan.

Akhirnya, bola malah jatuh mengenai tangan Justin Hubner. Wasit asal Australia yang memimpin laga ini, Shaun Evans, tanpa ragu-ragu menunjuk titik putih karena handball yang dilakukan pemain Cerezo Osaka tersebut.

Sehari setelah pertandingan, pemain kelahiran 14 September 2003 itu pun mengunggah kalimat bijak di akun media sosialnya. Bagi Justin, kesalahan adalah hal yang lumrah dilakukan semua orang. Namun, dari kesalahan ini, dia bisa belajar.

“Kegagalan adalah bagian dari kehidupan. Jika kalian tidak gagal, kalian tidak belajar. Jika kaliah tidak belajar, kalian tidak akan pernah berubah,” tulis Hubner di akun Instagramnya, Jumat (7/6/2024).

3 dari 3 halaman

Belajar dari Kesalahan

Tak hanya Justin Hubner, sejumlah pemain Timnas Indonesia juga melakukan kesalahan pada pertandingan ini. Jordi Amat, misalnya, harus mendapatkan kartu merah karena pelanggaran ceroboh pada babak kedua.

Gol kedua yang dihasilkan skuad Singa Mesopotamia juga lahir berkat kesalahan Ernando Ari. Upaya Ernando untuk mengelabuhi lawan malah berujung blunder. Bolanya bisa diserobot pemain lawan dan akhirnya kebobolan.

Bagi Justin Hubner, berbagai kekalahan ini wajar terjadi. Namun, semua pemain harus belajar dari kesalahan ini agar bisa tampil lebih baik pada pertandingan berikutnya. "Ya, kiper melakukan kesalahan. Tetapi, itu tidak apa-apa. Semua bisa membuat kesalahan," ujar Justin Hubner.

Duel terakhir melawan Filipina bakal menjadi laga penentuan bagi Timnas Indonesia. Laga ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Video Populer

Foto Populer