Sukses


Pelatih Filipina Berekspektasi tapi Coba Tahu Diri: Insyaallah Kami Akan Kalahkan Timnas Indonesia, Namun Sangat Sulit

Bola.com, Jakarta Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet, berekspektasi tinggi untuk melawan Timnas Indonesia. Namun, arsitek asal Belgia itu juga mencoba tahu diri.

Tom Saintfiet bakal memimpin Filipina untuk menantang Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 11 Juni 2024.

Partai itu bakal menjadi matchday terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, tetapi Filipina sudah tidak mungkin lagi lolos ke putaran ketiga.

Filipina terdampar di klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan satu poin dari lima pertandingan. Sementara Timnas Indonesia bercokol di posisi kedua lewat tujuh angka.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Realistis

"Ya, kami tidak bisa lolos. Kami tidak bisa lolos. Kami hanya memiliki satu poin," ujar Tom Saintfiet sebelum melatih Filipina di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, pada Sabtu (8/6/2024) malam WIB.

"Jadi peluang Kualifikasi Piala Dunia 2026 kami sudah habis. Jadi kami bermain hanya untuk mencoba mengalahkan Timnas Indonesia."

"Tapi kami tahu itu sulit dan kami juga sedang mengembangkan tim kami. Jadi kami memiliki penampilan yang baik melawan Timnas Vietnam dan saya ingin kami bisa memperbaiki permainan kami," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Merepotkan Vietnam

Dalam penampilan terakhirnya di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Filipina mampu merepotkan dan sempat unggul lebih dulu atas Vietnam, meski akhirnya keok 2-3 karena kebobolan di masa injury time.

"Kami tahu bahwa Timnas Indonesia akan lebih tangguh tetapi kami akan mencoba untuk bersaing dan mungkin kami mendapatkan satu poin," ungkap Tom Saintfiet."

"Insyaallah kami bakal mendapatkan tiga poin tetapi itu akan sangat sulit. Saya pikir favorit terbesar adalah Timnas Indonesia," ucap mantan nakhoda Timnas Togo, Timnas Malta, hingga Timnas Gambia ini.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

  • Selasa (11/6/2024)
  • Timnas Indonesia Vs Filipina
  • Stadion Gelora Bung Karno
  • Kick-off: 19.00 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio  
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live

Video Populer

Foto Populer