Sukses


Terkuak! Pengetahuan Pelatih Timnas Filipina soal Sepak Bola Indonesia Sangat Detail: Alarm Bahaya Bagi Skuad Garuda

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi laga krusial. Tim Garuda akan menjamu Timnas Filipina dalam laga keenam Grup F fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan penting itu akan digelar di markas Timnas Indonesia. Tepatnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa (11/6/2024).

Timnas Indonesia layak ekstra waspada menghadapi pertandingan itu. Sebab, pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet memiliki pengetahuan yang cukup dalam mengenai perkembangan sepak bola di Indonesia.

"Saya sudah sangat lama mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia," ujar Tom Saintfiet dalam sesi konferensi pers yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (10/6/2024) siang WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cerita Soal Van Dijk

Tom Saintfiet bahkan mengaku mengetahui cerita soal Sergio Van Dijk, jauh sebelum sang pemain menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

Diketahui, Sergio Van Dijk merupakan striker keturunan Indonesia. Ia kemudian mendapatkan kesempatan membela Tim Garuda pada periode 2013-2014.

"Saat itu ketika saya bekerja sebagai Direktur Teknik di Belanda, sekitar 2006, 2017, 2008, ada Sergio Van Dijk yang ingin bermain di Liga Australia dengan tujuan bisa memperkuat Timnas Indonesia, saya bilang ke dia untuk segera mewujudkan hal itu," kenang Tom Saintfiet.

3 dari 4 halaman

Kiprah Henk Wullems

Lebih lanjut, Tom Saintfiet bahkan mengetahui beberapa pelatih legendaris yang pernah menukangi Timnas Indonesia. Satu di antaranya adalah pelatih asal Belanda, Henk Wullems.

Diketahui, Henk Wullems pernah menukangi Timnas Indonesia pada 1996-1997. Wullems juga pernah menukangi beberapa klub besar di Tanah Air.

"Pelatih Belanda seperti Henk Wullems dan banyak pelatih lain pernah melatih di sini, saya sangat senang pada akhirnya bisa ada di sini," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup F Fase Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Grup F

 Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Irak  5  5  0  0  14-1  15
2  Timnas Indonesia  5  2  1  2  6-8  7
3  Vietnam  5  2  0  3  5-7  6
4  Filipina  5  0   1  4  3-12  1

Video Populer

Foto Populer